Delegasi UMPRI Ikut Serta dalam Program Gerakan Hijau Biru Babelku di Bumi Serumpun Sebalai. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Delegasi UMPRI Ikut Serta dalam Program Gerakan Hijau Biru Babelku di Bumi Serumpun Sebalai.

Friday, August 4, 2023

Bangka Belitung,Wartaglobal.id - Delegasi Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung (UMPRI) ikut serta dalam program Gerakan Hijau Biru Babelku di Bumi Serumpun Sebalai. Program ini merupakan kerja sama antara UMPRI dengan 47 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.Jum'at, 04/8/2023.

Program Gerakan Hijau Biru Babelku dilaksanakan selama 40 hari di Provinsi Bangka Belitung. Delegasi UMPRI yang berjumlah 13 mahasiswa akan berkolaborasi dengan peserta Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAS)dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) lainnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya:Penanaman pohon, Pembersihan pantai, Edukasi lingkungan, Pengabdian masyarakat.

Dr.Rimanto, S.Ag., M.H.I., Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) lampung  sekaligus Dosen Pendamping Lapangan (DPL) kepada media mengatakan bahwa delegasi UMPRI diharapkan dapat menjalankan program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah dengan baik dan berkontribusi secara aktif dalam kegiatan konservasi lingkungan di Bumi Serumpun Sebalai.

"Kami berharap delegasi UMPRI dapat memberikan solusi terbaik terhadap problematika di lokasi Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah dan menjaga nama baik UMPRI di mata masyarakat Bangka Belitung," kata Dr.Rimanto.

Delegasi UMPRI yang ikut serta dalam program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah adalah:

Alfia Shani (PBSI)
Melvin Arfian Dita (PBSI)
Jodi Pranata (PBSI)
Qorina Aulia Umami (PGSD)
Navallya Niken (HES)
Anita Sivia (HES)
Doni Rukanda (HES)
Viki nandi (PBSI)
Elsya Januarysa (Manajemen)
Dewi Safitriyani (HES)
Amar Ma'ruf (BK)
Novia Anggraini (HES)
Fadillah Prabandari (Matematika)

Program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah ini merupakan salah satu bentuk komitmen UMPRI dalam pengabdian kepada masyarakat. UMPRI berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka Belitung dan membantu menjaga kelestarian lingkungan.

No comments:

Post a Comment