Di duga proyek siluman, kegiatan normalisasi kali Bagedor-Bulak, di Desa Pantai Harapanjaya Kec, Muara gembong. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Di duga proyek siluman, kegiatan normalisasi kali Bagedor-Bulak, di Desa Pantai Harapanjaya Kec, Muara gembong.

Monday, August 21, 2023
  Sudah 3 hari berlangsung kegiatan tersebut 

Kab. Bekasi, wartaglobal.id Adanya Proyek Normalisasi hal ini sangat permanfaat bagi Masyarakat setempat, namun sebaliknya sebagian masyarakat merasa kecewa keberadaan Proyek tersebut diduga sebagai proyek Siluman.

Pasalnya, semenjak dilakukan pekerjaan proyek Normalisasi kali Bagedor-Bulak sampai saat sekarang tidak terlihat adanya Papan Plang kegiatan, sehingga menjadi Omongan bagi orang banyak.

Karena menurut aturan setiap pekerjaan apapun , itu harus ada Papan Plang kegiatan, supaya Masyarakat mengetahui keberadaan kegiatan proyek tersebut dari mana, melalui Dinas mana, kita harus mengetahui Volume nya seperti apa, jumlah Anggarannya berapa,dan sumber dananya dari mana?

Kok mengapa, pihak Istansi yang terkait tidak mengindahkan aturan yang berlaku, semacam ada indikasi dugaan unsur pembiaran dari pihak yang merasa terlibat.

Warga mempertanyakan keberadaan Proyek Normalisasi kali Bagedor-Bulak, karena  tidak terpasang Papan Plang kegiatan, sebab, sekarang Masyarakatpun harus ikut untuk melalukan pegawasan selagi mengunakan dana Negara.

Ditambahkan lagi saya berharap kepada pelaksana pekerjaan Normalisasi kali Bagedor-Bulak, harus dipasang Papan Plang kegiatan , maupun kedepannya, Proyek apapun  dari manapun yang masuk kedaerah  harus dipasang Papan Plang kegiatan, supaya tidak ada dikatakan dugaan Proyek Siluman, kita harus transparan dengan Masyarakat, tidak ada yang ditutupi selagi mengunakan dana Negara sesuai dengan Peraturan maupun Undang Undang.

Sewaktu Awak media ini melakukan cek kelapangan,  terlihat tidak ada plang papan kegiatan, padahal kegiatan tersebut sudah 3 hari berlangsung, dan alat berat juga datang sudah hampir seminggu, 
Saat kami Awak media, ingin melakukan konfirmasi dengan Kepala Desa Pantai harapan jaya dikantornya, namun tidak berhasil, menurut staf Kantor Desa mengatakan, Pak Kades belum masuk Kantor.

Kami pun kesulitan untuk melakukan konfirmasi pada pihak pelaksana pekerjaan, karena tidak ada di lokasi, saat kami hubungi melalui via WhatsApp, tidak ada jawaban.

Dihimbau pihak instansi yang merasa terlibat untuk dapat melakukan pegecekan dan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan Normalisasi kali Bagedor-Bulak tersebut, kuat dugaan ada indikasi yang tidak beres

(Tim/red)

No comments:

Post a Comment