Tim Sparta Polresta Surakarta Bubarkan Konvoi Kelompok Perguruan Silat, 48 Motor Diamankan - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Tim Sparta Polresta Surakarta Bubarkan Konvoi Kelompok Perguruan Silat, 48 Motor Diamankan

Sunday, August 6, 2023


SUKARTA, WARTAGLOBAL.id - Polda Jateng- Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta kembali membubarkan ratusan konvoi sepeda motor dari salah satu kelompok perguruan silat dan mengamankan 48 unit motor tidak sesuai standar di Jalan Ir. Sutami Jebres kota Surakarta.


Yang mana kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH didampingi Kabagops Kompol Sutoyo, S.Sos dan Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, SIK.


"Tadi malam Jumat (04/08), kami sekira pukul 23.30 Wib melakukan pembubaran ratusan sepeda motor yang melaksanakan konvoi dan menggeber - geber gasnya yang bikin resah warga di Jalan Ir. Sutami Jebres kota Surakarta," kata Wakapolresta Surakarta, Sabtu (05/08/2023).


"Kami bersama tim sparta Sat Samapta Polresta Surakarta pada saat melaksanakan patroli wilayah dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas, mendapati sekumpulan sepeda motor kurang lebih seratusan yang melakukan konvoi menggeber geber gas serta mengibarkan bendera kelompok tertentu dan memenuhi jalan, sehingga membuat arus lalin tersendat di Jalan Ir. Sutami," ucap AKBP Catur.


"Kemudian kami melakukan penguraian dan memecah konvoi serta menghimbau untuk membubarkan kegiatan yang meresahkan pengguna jalan lain tersebut," imbuhnya.


Wakapolresta menambahkan disaat tim sparta melakukan pembubaran tersebut, berhasil mengamankan sepeda motor yang tidak standar sebanyak 48 unit.


"Selanjutnya barang bukti sepeda motor yang kita amankan dan di serahkan ke piket Sat Lantas polresta surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur Tilang," pungkasnya. (Netti*/)

No comments:

Post a Comment