Amerika Serikat Memperingati 22 Tahun Serangan Teroris 9/11 - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Amerika Serikat Memperingati 22 Tahun Serangan Teroris 9/11

Monday, September 11, 2023

AS Peringati 9/11, 22 Tahun sejak Serangan Teroris di World Trade.

Amerika Serikat,WARTAGLOBAL.id - Hari ini, warga Amerika Serikat berkumpul di sekitar 911 Memorial untuk memperingati 22 tahun serangan teroris mematikan pada 11 September 2001. Dalam rangka mengenang tragedi tersebut, dua sinar kuat dipancarkan dari bekas lokasi World Trade Center yang hancur, sebagai penghormatan kepada para korban yang tewas dalam serangan tersebut.

Serangan teroris ini mengakibatkan hampir 3000 jiwa tewas ketika pesawat bajak menabrak World Trade Center dan Departemen Pertahanan Pentagon. Kedua lokasi ini adalah simbol kekuatan ekonomi dan pertahanan Amerika Serikat.

Sebuah laporan dari rekan reporter kami, Subekti, di New York, menyampaikan bahwa peringatan 9/11 saat ini berlangsung di kompleks Portrait Center, yang terletak beberapa meter dari lokasi World Trade Center yang dulu berdiri. Di sana, Wakil Presiden Amerika Serikat, bersama dengan keluarga korban dan undangan lainnya, berkumpul untuk merayakan dan mengenang peristiwa tersebut.

Presiden Amerika Serikat, untuk pertama kalinya, merayakan dan mengenang peristiwa ini di lokasi yang bukan tempat peristiwa atau tempat terjadinya perang. Dia memberikan pidato di markas militer di Alaska saat transit usaha mengunjungi dan mengadakan pertemuan v20 di India beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, peringatan juga terjadi di Pentagon dan berbagai lokasi lainnya, dengan warga Amerika Serikat yang berbeda-beda mengenang peristiwa ini sesuai dengan cara masing-masing.

Memperingati Serangan Teror 11 September 2001 atau 9/11 di AS,

Meskipun telah 22 tahun sejak peristiwa tragis ini, identifikasi korban yang tewas masih terus berlangsung. Baru-baru ini, dua korban lagi berhasil diidentifikasi, meskipun masih ada sekitar 1100 orang yang belum diketahui identitasnya.

Dampak peristiwa 9/11 juga masih terasa, terutama pada warga Amerika Serikat yang tinggal di sekitar lokasi serangan. Banyak dari mereka yang terlibat dalam upaya penyelamatan dan pertolongan saat peristiwa itu terjadi, sekarang mengalami masalah kesehatan akibat polusi dan udara kotor yang dihirup saat itu.

Hari ini, Amerika Serikat memperingati peristiwa 9/11 sebagai hari kebaikan dan hari peringatan nasional. Masyarakat Amerika Serikat merespons dengan melakukan perbuatan baik sebagai bentuk penghormatan dan jawaban atas peristiwa tragis serangan teroris yang telah berlangsung lebih dari 22 tahun yang lalu.

Wr,G/*

No comments:

Post a Comment