Anies Baswedan Hormati Keputusan Partai Demokrat, Fokus Pada Pemilu 2024. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Anies Baswedan Hormati Keputusan Partai Demokrat, Fokus Pada Pemilu 2024.

Sunday, September 3, 2023

Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 2 September 2023. PKB menerima tawaran Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Jakarta,WARTAGLOBAL.id - Anies Baswedan, yang telah menyatakan niatnya untuk menjadi presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mengungkapkan penghormatannya terhadap keputusan Partai Demokrat untuk keluar dari Koalisi Perubahan. Dia juga menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan demokratis.


Anies Baswedan, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, mengakui keputusan Partai Demokrat dan menghargai perbedaan pendapat dalam politik. Dalam pernyataannya, dia menegaskan komitmen untuk menjaga proses demokrasi yang sehat dan terbuka dalam pemilihan presiden mendatang.


Selain itu, Anies Baswedan juga mengucapkan terima kasih kepada partai-partai lain dalam Koalisi Perubahan yang tetap solid dan mendukungnya. Dia berharap kerjasama dalam koalisi ini akan berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi masa depan Indonesia.


Untuk memperkenalkan misi dan gagasannya kepada masyarakat Indonesia, Anies Baswedan berencana untuk melakukan kampanye nasional dengan berkeliling bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar. Mereka akan menyampaikan visi dan program kerja yang mereka usung untuk memimpin negara ini.


Partai Demokrat mengambil keputusan untuk keluar dari koalisi karena ketegangan internal yang muncul setelah Ketua Partai NasDem, Surya Paloh, mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden dengan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden. Partai Demokrat sebelumnya menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai calon wakil presiden. Keputusan ini mencerminkan dinamika politik yang kompleks menjelang Pemilu 2024 di Indonesia.

No comments:

Post a Comment