Cristiano Ronaldo menyatakan persaingannya dengan Lionel Messi ‘sudah berakhir’ - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Cristiano Ronaldo menyatakan persaingannya dengan Lionel Messi ‘sudah berakhir’

Saturday, September 9, 2023

Ronaldo dan Messi masing-masing telah pindah ke Arab Saudi dan Amerika Serikat saat mereka memasuki musim dingin dalam karir cemerlang mereka


Cristiano Ronaldo menyatakan mengakhiri persaingannya dengan Lionel Messi (EPA)


Cristiano Ronaldo telah menyatakan persaingannya dengan Lionel Messi “sudah berakhir”.


Messi dan Ronaldo memenangkan 12 Ballon d'Or selama 13 tahun berturut-turut antara 2008 dan 2021 – hanya dipatahkan oleh Luka Modric pada tahun 2018 dan tidak adanya penghargaan pada tahun 2020 karena pandemi Covid. Pasangan ini berulang kali bertengkar dalam pertemuan klasik antara Barcelona dan Real Madrid di masa keemasan sepak bola Spanyol, saat mereka bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik dunia.


Messi, 36, bersiap untuk memenangkan rekor Ballon d'Or kedelapan pada upacara penghargaan bulan depan di Paris setelah memimpin Argentina ke Piala Dunia di Qatar, sementara Ronaldo yang berusia 38 tahun tidak masuk dalam daftar untuk pertama kalinya. lebih dari satu dekade.


Hal ini kemungkinan akan menjadi bahan bakar bagi para pendukung Messi yang mengatakan bahwa dia adalah pemain terhebat di generasi mereka, dan mungkin sepanjang masa, dan menyalakan api persaingan mereka, namun Ronaldo mengatakan bahwa para penggemar tidak perlu “membenci” salah satu pemain tersebut.


"Kebencian? Saya tidak melihat hal-hal seperti itu, persaingan sudah berakhir,” katanya, berbicara menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Portugal dengan Slovakia pada hari Jumat. “Itu bagus, penonton menyukainya. Mereka yang menyukai Cristiano Ronaldo tidak harus membenci Messi dan sebaliknya.”


Ronaldo bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al-Nassr pada Januari dan membantu mereka finis kedua di klasemen musim lalu. Dia telah mencetak 26 gol dalam 30 pertandingan sejauh ini untuk klub, mencatatkan golnya yang ke-850 dalam karirnya.


Sementara itu, Messi juga sama berpengaruhnya di awal karirnya di Inter Miami, mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan dan membawa mereka meraih trofi Piala Liga.


“Kami telah melakukannya dengan baik, kami telah mengubah sejarah sepakbola,” kata Ronaldo. “Kami dihormati di seluruh dunia, itu yang paling penting.


“Dia mengikuti jalannya dan saya mengikuti jalan saya, terlepas dari bermain di luar Eropa. Dari apa yang saya lihat, dia melakukannya dengan baik dan saya pun demikian. Warisannya tetap hidup, namun saya tidak melihat persaingan seperti itu.


“Kami berkali-kali berbagi panggung, itu 15 tahun. Saya tidak mengatakan kami berteman, saya belum pernah makan malam bersamanya, tapi kami adalah rekan profesional dan kami menghormati satu sama lain.”


Portugal, yang saat ini menduduki puncak Grup J kualifikasi, akan menghadapi peringkat kedua Slovakia di Bratislava sebelum menjamu peringkat ketiga Luksemburg di Faro pada Senin.

:/Warta SPOT

No comments:

Post a Comment