Gempa Besar Magnitudo 6,8 Guncang Maroko, Lebih dari 1,000 Orang Meninggal Dunia. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Gempa Besar Magnitudo 6,8 Guncang Maroko, Lebih dari 1,000 Orang Meninggal Dunia.

Monday, September 11, 2023

Gempa Guncang Maroko, Lebih Dari 1.000 Orang Meninggal (Warta Global. Id)

Maroko, WARTAGLOBAL.id - Gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Maroko, menimbulkan duka mendalam. Lebih dari 1,037 orang meninggal dunia dan hampir 1,204 orang terluka dalam bencana ini.

Duta Besar RI untuk Maroko, Bapak Hasrul Azwar, telah memberikan informasi terkini tentang situasi tersebut. Pada saat berbicara, jumlah korban terus meningkat, dari ratusan pagi tadi menjadi ribuan.

Bapak Hasrul menjelaskan bahwa gempa ini sangat menghancurkan dan banyak korban terutama di enam wilayah terdampak. Ia juga menceritakan pengalamannya saat gempa terjadi, di mana ia sedang menonton pertandingan sepak bola saat TV dan lampu mati dan guncangan terasa kuat.

Dalam kondisi genting, penduduk berhamburan keluar rumah dan bertahan di jalan. Beberapa bahkan tidur di luar rumah hingga larut malam karena takut akan gempa susulan.

Berita Terbaru Gempa Maroko, Korban Meninggal masih dalam pencarian (Foto: Warta Global)

Bapak Hasrul Azwar memberikan kabar baik bahwa tidak ada gempa susulan hingga saat ini, dan kondisi WNI di Maroko dinyatakan sehat. Sekitar 500 orang WNI, termasuk pekerja dan mahasiswa, tinggal di berbagai kota di Maroko, dan semuanya dalam keadaan sehat.

Duta Besar RI juga memberikan nomor kontak darurat bagi yang ingin mencari informasi lebih lanjut atau menghubungi keluarga mereka di Maroko: +212 995 995 1095, yang beroperasi 24 jam.

Kami berharap semoga semua permasalahan akibat gempa ini segera dapat diatasi, dan semoga seluruh warga di Maroko tetap aman tanpa adanya gempa susulan. Terima kasih kepada Bapak Hasrul Azwar atas informasinya, dan semoga bencana ini segera mereda.

Wr,G/*

No comments:

Post a Comment