Gempa Bumi Berkekuatan 3,2 Magnitudo Guncang Lahat, Sumatera Selatan - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Gempa Bumi Berkekuatan 3,2 Magnitudo Guncang Lahat, Sumatera Selatan

Tuesday, September 5, 2023

Gempa hari ini di wilayah Sumatera Selatan, Selasa (5/9/2023)

Sumatera Selatan, WARTAGLOBAL.id  - Pada tanggal 5 September 2023, terjadi gempa bumi di Lahat, Sumatera Selatan, Indonesia, yang menggetarkan warga setempat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa gempa ini memiliki kekuatan sebesar 3,2 magnitudo dan terjadi pada kedalaman 10 kilometer.


BACA JUGA:

  1. GEMPA PAPUA
  2. 10 PEJABAT GUBERNUR PILIHAN JOKOWI
  3. TIDAK PERLU SKCK, TES CPNS 2023

Gempa ini memiliki pusat gempa darat dan terlokalisasi sekitar 32 kilometer tenggara dari Lahat, Sumatera Selatan. Peristiwa ini tercatat terjadi pada pukul 02.06 WIB. Meskipun gempa ini memiliki kekuatan yang cukup rendah, namun dapat dirasakan oleh warga di sekitarnya.


BMKG mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dan waspada dalam menghadapi situasi seperti ini. Mereka juga mengingatkan bahwa informasi seputar gempa ini masih dapat berubah seiring dengan pemrosesan data lebih lanjut. Oleh karena itu, disarankan agar masyarakat terus memantau informasi resmi dari BMKG atau pihak berwenang setempat untuk mendapatkan pembaruan terkini terkait dengan situasi gempa ini.


BACA JUGA : KEGIATAN YANG SUDAH DI PERJUANGKAN DPRD SOLOK


Penting untuk selalu mengikuti pedoman keselamatan yang telah disusun dalam menghadapi gempa bumi, seperti berlindung di tempat yang aman, menjauhi bangunan yang rusak, dan menjaga komunikasi dengan keluarga serta tetangga. Semua pihak diharapkan untuk tetap waspada dan siap menghadapi perubahan yang mungkin terjadi akibat gempa ini demi keselamatan bersama.

Wr.G/*"

No comments:

Post a Comment