Kontroversi Candaan Menteri Agama tentang Capres-Cawapres. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Kontroversi Candaan Menteri Agama tentang Capres-Cawapres.

Thursday, September 14, 2023

AMIN itu Nama Orang yaitu Amin Suyetno "Klarufikasi Mentri Agama"

Surabaya,WARTAGLOBAL.id - Menteri Agama, Yakult Kholil Komas, kembali menjadi sorotan publik setelah melontarkan candaan yang kontroversial mengenai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Dalam candaannya, Menteri Agama mengklaim bahwa memilih pasangan tersebut adalah bid'ah, sebuah pernyataan yang segera menuai berbagai reaksi dan perdebatan.

Beberapa fakta terkait kontroversi ini adalah sebagai berikut:

Candaan Kontroversial: Menteri Agama Yakult Kholil Komas membuat candaan yang menciptakan kehebohan dalam konteks politik. Ia mengklaim bahwa memilih pasangan Anies Baswedan dan AMIN adalah bid'ah, sebuah kata yang memiliki konotasi kuat dalam konteks agama.

Klarifikasi Menteri Agama: Setelah candaannya menciptakan polemik, Menteri Agama memberikan klarifikasi bahwa candaannya sebenarnya tidak merujuk kepada pasangan capres-cawapres tersebut. Yakult Kholil Komas mengklarifikasi bahwa candaannya sebenarnya ditujukan kepada seorang kepala balai penelitian dan pengembangan (balitbang) di Kementerian Agama bernama Amin Suyitno.

Riwayat Pernyataan Kontroversial: Kontroversi ini bukanlah yang pertama kali dilontarkan oleh Menteri Agama. Sebelumnya, ia juga pernah membuat pernyataan kontroversial, seperti menyebut Kementerian Agama sebagai hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU) dan membandingkan suara adzan dengan kungkungan anjing.

Kontroversi ini mengundang perhatian terhadap pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan oleh pejabat tinggi negara dan menggarisbawahi pentingnya menjaga etika dan kehati-hatian dalam berbicara, terutama dalam konteks politik yang sensitif. Candaan-candaan yang memicu perdebatan dan ketidakpastian politik dapat memiliki dampak yang signifikan pada dinamika pemilihan dan opini publik.

Fais/*

No comments:

Post a Comment