NASA Mencari Solusi Inovatif untuk Persediaan Makanan Para Penjelajah Mars. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

NASA Mencari Solusi Inovatif untuk Persediaan Makanan Para Penjelajah Mars.

Tuesday, September 12, 2023

 "Nuklius." Box cadangan Makanan yang di kembagkan NASA

Houston, WARTAGLOBAL.id - Perjalanan ke planet Mars adalah sebuah tantangan besar yang membutuhkan waktu yang sangat lama, sekitar 162 hari, sehingga para penjelajah harus tinggal di sana dalam waktu yang cukup panjang. Untuk mengatasi tantangan ini, NASA telah mengadakan kompetisi untuk mencari proyek makanan inovatif yang akan mendukung para kru antar planet ini selama misi mereka yang berlarut-larut.

Salah satu finalis dalam kompetisi ini adalah sistem yang dikenal dengan nama "Nuklius." Sistem ini memiliki tujuan ambisius untuk memungkinkan penanaman herbal, sayuran, jamur, dan serangga di luar angkasa. Nuklius terdiri dari 9 modul yang bekerja bersama-sama untuk menciptakan sistem tertutup yang bebas dari patogen. Sistem ini dirancang untuk mengurangi konsumsi udara, air, dan nutrisi yang diperlukan, menjadikannya solusi yang sangat efisien untuk mendukung kebutuhan makanan para penjelajah di luar angkasa.

Kompetisi ini telah mendapatkan dukungan finansial yang besar, dengan total dana hadiah mencapai 1,5 juta dolar. Hal ini tidak mengherankan bahwa prototipe seperti Nuklius telah berhasil dirakit dan menghasilkan antusiasme yang besar dalam komunitas antariksa.

Dengan mengembangkan sistem seperti Nuklius, NASA dan para ilmuwan berharap untuk meningkatkan kemandirian para penjelajah Mars dalam memenuhi kebutuhan nutrisi mereka selama misi yang panjang dan jauh dari Bumi. Seiring dengan perkembangan teknologi yang terus berlanjut, masa depan penjelajahan antariksa menuju Mars menjadi semakin menarik dan realistis.

Warta TEKNO

No comments:

Post a Comment