Polisi di Jawa Barat Siaga, Lakukan Pengamanan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Polisi di Jawa Barat Siaga, Lakukan Pengamanan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Sunday, September 10, 2023

Polda Jabar Terus Lakukan Patroli, Dalam Rangka Pengamanan Proyek Kereta Cepat - Zona Bandung

CIMAHI, WARTAGLOBAL.id - Pada tanggal 9 September 2023, Polres Cimahi telah mengerahkan sebanyak 39 petugas polisi untuk menjaga keamanan di lokasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang menjadi salah satu proyek infrastruktur vital di Jawa Barat. Pengamanan ini dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, perkelahian, dan potensi bahaya lainnya.


Dalam upaya menjaga keamanan proyek ini, petugas polisi aktif memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar tentang bahaya pencurian barang-barang kecil seperti baut, kabel, dan tembaga. Meskipun barang-barang tersebut terlihat sepele, kehilangannya dapat berdampak besar dan bahkan membahayakan keselamatan perjalanan kereta cepat.


Selain itu, pengamanan ini juga dilakukan untuk meminimalkan risiko kecelakaan di titik-titik rawan sepanjang jalur kereta cepat. Polisi juga memberikan informasi dan imbauan kepada masyarakat sekitar tentang keselamatan, larangan, dan potensi bahaya listrik tinggi yang dapat mengancam nyawa.


Polisi Bersenjata Jaga Ketat Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung


Masyarakat pun diminta untuk tidak bermain layang-layang atau menggunakan drone di sekitar jalur kereta cepat Jakarta-Bandung, karena hal tersebut dapat mengganggu perjalanan kereta yang memiliki tingkat kecepatan tinggi. Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan proyek ini, polisi juga telah memasang sejumlah spanduk, membagikan selebaran, dan poster yang berisi imbauan untuk tidak melakukan tindak kriminal atau sabotase terhadap proyek kereta cepat ini.


Upaya pengamanan tidak hanya sebatas himbauan, namun juga melibatkan perbaikan infrastruktur di sekitar jalur kereta cepat. Pemasangan pagar dan perbaikan fasilitas pun dilakukan guna meningkatkan tingkat keamanan proyek yang begitu penting bagi mobilitas dan kemajuan daerah.


Dengan upaya serius yang dilakukan oleh polisi dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dapat berjalan lancar dan aman, memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan transportasi di wilayah Jawa Barat.


FAIS/*

No comments:

Post a Comment