Tidak perduli nasib warga, pelaksana kegiatan normalisasi sungai Ampera, gerus tanaman padi warga - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Tidak perduli nasib warga, pelaksana kegiatan normalisasi sungai Ampera, gerus tanaman padi warga

Monday, September 4, 2023

Kabupaten Bekasi, Wartaglobal.id Proyek yang di gadang gadang bisa membantu warga sekitar sungai Ampera, pasalnya sungai tersebut mengalami kedangkalan dan penyempitan sungai, butuh di lakukan kegiatan normalisasi  sungai, agar sungai kembali ke pungsi nya.

Tapi akibat proyek tersebut beberapa warga mengalami kerugian, karena akibat kegiatan tersebut beberapa sawah warga hancur akibat di lintasi excavator/beko proyek normalisasi sungai Ampera tersebut.

Beberapa warga menyebutkan proyek normalisasi tersebut bukan memberikan keuntungan warga, tapi sebaliknya malah membuat warga merugi. 

Sebut saja Bpk Asari, salah satu warga sekitar sungai, beliau sangat kecewa, karena sawah yang selama ini jadi andalan untuk menafkahi keluarganya, kini hampir separuh nya di gerus excavator/Beko normalisasi sungai Ampera, dan akibatnya beliau merugi secara materi dan tenaga.

Beliau mengharapkan kepada pihak pelaksana kegiatan tersebut mempunyai hati nurani, tidak seenaknya saja seperti itu, tidak memperhatikan nasibnya, bapak Asari yang kini berusia 102 tahun, berpenghasilan dari sawah, kini beliau sangat kecewa dengan adanya kegiatan normalisasi karena bukan membantu warga, tapi sebaliknya malah membuat warga merugi.

Dengan demikian di duga, kegiatan normalisasi sungai Ampera tersebut, cuma mencari keuntungan semata dari pihak kontraktor pelaksana, karena tidak memperdulikan dampak bagi masyarakat.

Dalam hal ini juga sangat di sayangkan pihak Pemerintah Desa, di duga tutup mata, ketika warga mengeluh, tidak merespon dan membantu warga dengan berbagai macam alasan. 

(HM)


No comments:

Post a Comment