Milrem Robotics Pamerkan Kendaraan Tempur Otonom THeMIS di Pameran Pertahanan di Bangkok. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Milrem Robotics Pamerkan Kendaraan Tempur Otonom THeMIS di Pameran Pertahanan di Bangkok.

Monday, November 6, 2023
Milrem Robotics Pamerkan RCV Otonom Tercanggih di Pameran Pertahanan & Keamanan di Bangkok

Bangkok, WARTAGLOBAL.id - Milrem Robotics, pengembang sistem robot dan sistem otonom terkemuka dari Eropa, akan memamerkan kendaraan tempur robot (Robotic Combat Vehicle/RCV) THeMIS otonom mereka yang paling canggih di pameran Pertahanan & Keamanan di Bangkok. RCV THeMIS ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan operasi tempur dan dukungan di medan perang, seperti evakuasi korban, logistik, dan ISR (Intelijen, Pengawasan, dan Pengintaian), sekaligus mengurangi ketergantungan pada tenaga manusia.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Thailand pada tahun 2019 dan diakuisisi untuk pengujian oleh Defence Technology Institute dan Angkatan Darat Thailand, Milrem Robotics telah terus mengumpulkan masukan dari pelanggan dan mengembangkan berbagai fitur generasi baru untuk mengotomatiskan penggunaan RCV di medan perang.

RCV THeMIS yang diperkenalkan di pameran Pertahanan & Keamanan 2023 didukung oleh Intelligent Functions Kit (MIFIK) dari Milrem Robotics. MIFIK memanfaatkan kecerdasan buatan dan algoritma machine learning yang canggih, memungkinkan pasukan perang untuk mengoperasikan kendaraan perang secara otomatis di lingkungan yang kompleks dan dinamis. Hal ini mengurangi kebutuhan intervensi manusia secara signifikan.

Kendaraan tempur robot dengan MIFIK dapat digunakan untuk berbagai misi, termasuk dukungan logistik, evakuasi korban, pengintaian, dan operasi tempur. Hal ini menjadikan RCV THeMIS sebagai aset sangat berharga bagi angkatan bersenjata modern. Dengan mengotomatiskan tugas-tugas rutin dan meningkatkan kemampuan tempur, RCV THeMIS dapat meningkatkan efisiensi operasi militer sambil mengurangi kebutuhan akan tenaga manusia dalam jumlah besar.

RCV ini juga dilengkapi dengan tindakan pengamanan yang lebih baik berkat sensor canggih, sistem pengenalan dan penghindaran rintangan, serta kemampuan komunikasi real-time untuk memastikan keamanan kendaraan dan keberhasilan penyelesaian misi.

"Komitmen Milrem Robotics terhadap inovasi dan keunggulan telah menghasilkan pengembangan RCV yang siap mengubah operasi pertahanan dan keamanan di seluruh dunia. Tujuan kami adalah mendukung pasukan militer dengan teknologi mutakhir yang menjamin keselamatan personel dan meningkatkan efektivitas misi," ujar Kuldar Väärsi, CEO Milrem Robotics.

"RCV otonom yang canggih memperlihatkan masa depan operasi pertahanan dan keamanan. Dengan mengotomatisasi tugas, mengurangi ketergantungan pada tenaga manusia, dan meningkatkan kemampuan misi, kami membantu pasukan tentara agar semakin efektif dalam merespons ancaman yang terus berubah," tambahnya.

Milrem Robotics adalah pengembang sistem robot dan otonom terkemuka di Eropa dengan kantor di Estonia, Finlandia, Swedia, Belanda, dan Amerika Serikat. Mereka dikenal dengan produk-produk seperti THeMIS dan Multiscope UGV, Type-X Robotic Combat Vehicle, dan MIFIK.

Redaksi/'

No comments:

Post a Comment