Selengarakan Ajang Bakat dan Kreativitas Peserta Didik Baru Jenjang SMP, SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan Laksanakan "Muga Fest". - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Selengarakan Ajang Bakat dan Kreativitas Peserta Didik Baru Jenjang SMP, SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan Laksanakan "Muga Fest".

Sunday, November 5, 2023

 Labura | Pasca Covid -19 kurang lebih dua tahun lamanya, ajang kebolehan menunjukkan bakat bagi peserta didik baru kelas IX (Sembilan) pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang secara rutinitas dan berkesinambungan diselenggarakan SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan, kembali diselenggarakan dengan trobosan serta inovasi baru dalam 'Muga Fest' ke - 10 yang notabene lanjutan Gebyar ke - 9 dari sebelumnya.

'Muga Fest' kata lain Gebyar, merupakan nama kegiatan yang digunakan SMK Muhammadiyah 3  Aekkanopan dalam bentuk mensosialisasikan keberadaan lembaga pendidikan tersebut kepada hak layak umum, dan seterusnya akan menjadi barometer sekolah nanti mendukung dan menopang bakat calon peserta didik bila mimilih bersekolah diamal usaha perserikatan Muhammadiyah dengan cara memberikan beasiswa dengan skala yang disesuaikan atas kebutuhannya.

Ketua Muga Fest ke -10, Restu Prayogi, ST., saat dikonfirmasi wartawan melalui via telepon WhatsApp menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tak lain dan tak bukan merupakan kegiatan yang berkesinambungan di laksanakan sekolah untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat luas.

"Kegiatan (Muga Fest-red) ini, adalah sebuah kegiatan tahunan yang secara terus menerus sekolah laksanakan dengan tujuan bagaimana kita menyajikan sebuah edukasi kepada hak layak umum atau masyarakat tentang sekolah kita," cetus, Restu, Minggu (5/11/2023)

Lebih lanjut, Restu menjelaskan, melalui kegiatan yang sifatnya kontinyu ini dilaksanakan, bisa memberikan sebuah trobosan atau penalaran akan SMP yang ada tidak jauh atau masih bisa menjangkaunya bisa memberikan pengarahan dan masukan betapa pentingnya sebuah kreativitas/ bakat itu dapat disalurkan dan sampai seperti apa yang diharapkan para calon peserta didik kedepannya.

"Harapan kami sebagai perguruan Muhammadiyah di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini, bisa hadir bagi kalangan masyarak menengah bawah atau menengah atas bisa menempuh pendidikan di sekolah kita. Dan itu, bisa kita sampaikan saat disela-sela acara kepada para peraih juara, apabila ingin memilih melanjutkan bersekolah di SMK Muhammadiyah kelak setelah lulus jenjang SMP, ada kemudahan yang akan diberikan sekolah kami pada para calon peserta didik nantinya." Jelasnya.

Paling penting kita mau sampaikan, "Kita ada lima mata lomba yang kita lombakan dalam Muga Fest ini, dan hadiahnya cukup lumayan pantastis, ditambah lagi kebiasaan sekolah kita, akan memberikan biaya siswa atau bantuan kepada anak-anak berprestasi dilomba ini nanti, dan bagi ekonominya menengah kebawah akan kita bantu apabila memilih untuk bersekolah di SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan", tegasnya, sembari memberikan brosur 'Muga Fest' melalui pesan WhatsApp.

Diwaktu yang terpisah saat wartawan mengkonfirmasi Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan, Rudi Aspizar, ST., melalui via telepon WhatsApp juga, tidak menampik apa yang telah di jelaskan anggotanya itu (Ketua Muga Fest-red) bahwa jalannya sistem pendidikan mengarah pada Implementasi Kurikulum Merdaka (IKM) saat ini, bisa dibilang di mulai dari dasar bagaimana kita mengenalkan sekolah kepada hak layak umum dan para calon peserta didik baru dengan trobosan dan inovasi.

"Muga Fest ini kita laksanakan sudah setiap tahunnya, walaupun sempat terhenti karena covid-19. Namun, perserikatan Muhammadiyah Labura tidak menutup kemungkinan terus mendukung peserikatannya itu memberikan hal-hal yang sifatnya untuk hak layak ummat, dan menikmati bersekolah di Muhammadiyah", ungkapnya.

Kemudian Rudi Aspizar, menyampaikan kembali dengan hadirnya 'Muga Fest' ini untuk SMP yang tidak dekat, dan atau tidak jauh jaraknya bisa menjadikan ajang kegiatan yang dinanti-nantikan merka para calon peserta didik SMP kelas IX baik memilih sekolah di SMK Mugan atau tidak sekali pun, yang pasti SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan (SMK Mugan) memberikan inovasi tersendiri yang mereka rasakan.

"Yang pasti kita sekolah SMK Mugan, memberikan kebiasan positif yang dapat dirasakan SMP atau Peserta didik kelas IX itu. Sebab, kita akan memberikan bermacam hadiah bagi pemenang, dan akan memberikan konvensasi pada para juara/pemenang apabila langsung mendaftarkan diri ingin melanjutkan studinya bersekolah ditempat kita, naka kita akan bantu, dan  permudahkan aksesnya". Tutupnya (SR/TT)

No comments:

Post a Comment