GN Aura Korwil Sumatera Gelar Pelatihan Pembuatan Minyak VCO dan Bisnis Atomy Tanpa Modal. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

GN Aura Korwil Sumatera Gelar Pelatihan Pembuatan Minyak VCO dan Bisnis Atomy Tanpa Modal.

Friday, December 22, 2023


WartaGlobal.id | Jakarta, Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN AURA) Korwil Sumatera Datok Dr H Misri Hasanto,M.Kes kembali mengadakan Pelatihan untuk memajukan UMKM secara Nasional, yaitu mengadakan Pelatihan Pembuatan Minyak VCO, Rabu 20 Desember 2023 Gratis secara Virtual, diikuti lebih dari 200 Peserta pada kelas Group dan Virtual. Pelatihan ini terselenggara atas Kerja sama GN AURA Korwil Sumatera dengan Pharmaframe Academy, Sekolah Tinggi Teknologi Infustri dan Farmasi Bogor, Akademia Inovasi Indonesia (AVIN), dan Atomy Indonesia.

Pelatihan diawali kata sambutan oleh GN AURA Korwil Sumatera Datok Dr H Misri Hasanto,M.Kes, Narasumber Materi I disampaikan oleh Bapak Apt.Antonius Padua Ratu,M.Farm Dosen STTIF Bogor tentang Inovasi Pembuatan Minyak VCO, & Narasumber II disampaikan Ibu Susan GPS dari Atomy Indonedia tentang Bisnis Atomy tanpa Modal. Sedangkan Sebagai Host dan moderator Pelatihan oleh Bapak Jon Eka Putra.

Dr H Misri Hasanto,M.Kes saat memberikan kata sambutan menjelaskan Program Prioritas GN AURA, yaitu Pembinaan Pelayanan Publik dan Pembinaan Ekonomi Kerakyatan melalui UMKM dan Koperasi, makanya GN AURA sering mengadakan Seminar, Pelatihan, Workshop, Mentoring, dan Praktek Lapangan, baik secara Daring maupun Luring. Saat ini lebih dari 1.500 peserta Pelatihan secara Nasional telah dilaksanakan oleh GN AURA Korwil Sumatera. Di samping itu Dr H Misri juga menjelaskan manfaat VCO bagi Kesehatan, diantaranya : mencegah penyakit Degeneratif (Hipertensi, Diabetes, Gangguan Jantung, Stroke, Obesitas, Osteoporesis, dan Hiperkolesterol dan sebagainya), antimikroba, mencegah efek Radikal bebas, mencegah penuaan Dini, Anti kerut, meningkatkan kecerdasan Anak, untuk obat obatan, dan kosmetik.

Apt,Antonius Padua Ratu,M.Farn menjelaskan inovasi pembuatan VCO, dengan proses dingin (Cold) yaitu menggunakan Kulit Nenas sebagai pemecah Rantai panjang asam lemak kelapa, sehingga menjadi asam lemak rantai sedang dan rantai pendek. Minyak VCO merupakan minyak dengan Asam lemak Rantai Sedang dan Pendek.

Cara sederhana pembuatan VCO bisa dengan metode sentrifugal (menggunakan Mesin cuci pengering) dan ada juga dengan mendiamkannya per 8 jam untuk memisahkan air dengan Pati Santannya dalam plastik.

VCO dengan kualitas yang baik mempunyai kandungan asam Laurat di atas 50%, warnanya bening, dan tidak berbau tengik. Harga VCO di pasaran sangat bervariasi, mulai harga puluhan ribu per kilogram sampai Ratusan ribu per kilogramnya, bahkan di luar Negeri harganya bisa mencapai Rp 1 juta per kilogramnya, ini tergantung dengan kualitas dan metode yang dipakai untuk memproduksinya.

Susan GPS Narasumber Atomy Indonesia menjelaskan Produk Atomy dan Sistem bisnisnya tanpa modal. Produk Atomy ada Ratusan jumlahnya, mulai dari produk harian, Herbal, Kosmetik, dan produk Kesehatan lainnya. Yang istimewa dari Sistem bisnisnya adalah keuntungannya 70% dibagikan untuk member atau komsumennya dan harganyapun telatif murah dan terjangkau.
(Red)

No comments:

Post a Comment