Kemana Arah Politik Anak Muda di Pilpres 2024' ini berlangsung di J-Coffee Kantor DPD Partai Golkar - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Kemana Arah Politik Anak Muda di Pilpres 2024' ini berlangsung di J-Coffee Kantor DPD Partai Golkar

Sunday, December 17, 2023
Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Nasional (Jarnas) For Gibran bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jarnas For Gibran Jakarta menggelar Sharing & Ngobrol Anak Muda.

Acara bertajuk 'Kemana Arah Politik Anak Muda di Pilpres 2024' ini berlangsung di J-Coffee Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Minggu (17/12). Ketua DPD Partai GolkarJakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, anak muda memiliki hak yang sama dalam politik."Saat ini kita bersyukur ada di era kebebasan berpendapat dan semua punya hak yang sama di bidang politik. Sehingga anak muda saat ini dapat terlibat dalam politik dengan baik. Partai Golkar saat ini juga membuka ruang bagi anak muda." kata pria yang akrab disapa Bang Zaki ini.
Senada dengan itu, Azwar Muhammad selaku Sekjen For Gibran pada kesempatan yang sama menyinggung bonus demografi di Indonesia.

"Indonesia menghadapi bonus demogrfi. Artinya kita memiliki usia produkti yang cukup banyak, demikian juga dengan banyaknya pemilih muda di Pilpres 2024," ungkap Azwar.

Azwar mengatakan pada Pemilu 2024 pemilih muda mencapai 56%. Dari total DPT 204 juta, 66 juta atau 33,6 persen pemilih dari generasi milenial, dan 46 juta atau 22,8 persen dari Gen Z.

“Artinya pada Pilpres 2024 ini, peran anak muda dalam menentukan arah politik adalah transformasi ke dua setelah Pemilu 2019,” jelas dia.Gibran Simbol Anak Muda
Dia menambahkan, hadirnya Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 menjadi simbol perubahan dari anak muda Indonesia.

"Anak muda harus berani melakukan perubahan untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik. Hadirya mas Gibran bisa menjadi simbol perubahan anak muda," dia menandasi.

Sebagai informasi, Sharing dan Ngobrol Anak Muda ini merupakan rangkaian acara Deklarasi dan Pesta Rakyat Jarnas For Gibran.

Acara yang dilaksanakan dari pagi hingga malam ini diisi dengan senam gemoy, diskusi anak muda, santunan anak yatim, serta hiburan dari Angkasa Band dan Goliath Band.

No comments:

Post a Comment