Kementerian PUPR dan Kejaksaan Tinggi Jambi Resmikan Rusun untuk ASN. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Kementerian PUPR dan Kejaksaan Tinggi Jambi Resmikan Rusun untuk ASN.

Sunday, December 17, 2023


Jambi, WARTAGLOBAL.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi secara resmi meresmikan Rusun Kejaksaan Tinggi Jambi pada tanggal 13 Desember 2023. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tinggal di rumah susun (Rusun) demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Kementerian PUPR telah melengkapi Rusun Kejati dengan meubelair, memastikan kenyamanan bagi para ASN yang berasal dari luar kota yang kini dapat tinggal bersama keluarga mereka. Hal ini diharapkan dapat mengurangi beban ASN dalam mencari tempat tinggal dan meningkatkan semangat kerja dalam memberikan pelayanan publik.


Salah seorang pegawai Kejaksaan Tinggi Jambi, Novelius Lombu, mengungkapkan rasa syukurnya dapat tinggal di Rusun. Menurutnya, keberadaan Rusun tidak hanya membantu mengurangi beban pegawai dalam mencari tempat tinggal, tetapi juga memberikan semangat baru dalam menjalani tugas sehari-hari.


Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, menjelaskan bahwa proses serah terima aset Rusun akan segera dilaksanakan agar Kejaksaan Tinggi Jambi dapat mengelola bangunan vertikal ini dengan baik. Koordinasi antara kedua pihak diharapkan dapat memastikan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan Rusun.


Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sumatera IV Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Tambat Yulis, dan Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi, Aldino Herupriawan, berharap Rusun Kejaksaan Tinggi Jambi memberikan manfaat besar bagi para pegawai dan dapat dijaga serta dirawat dengan baik untuk memiliki usia pakai yang panjang. Pembangunan fasilitas umum di sekitar Rusun juga tengah dalam proses dan diharapkan selesai pada tanggal 31 Desember 2023 mendatang.



Rusun Kejaksaan Tinggi Jambi, yang berlokasi di Jalan Depati Perbo, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, terdiri dari satu tower dengan 44 unit hunian tipe 36 meter persegi. Fasilitas yang disediakan termasuk lahan parkir, mushola, CCTV, APAR, serta fasilitas penunjang untuk penyandang disabilitas seperti ram dan kamar khusus disabilitas.


Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi, Elan Suherlan, menyampaikan terima kasih atas dukungan pembangunan Rusun dari Kementerian PUPR. Ia berharap fasilitas Rusun dapat memberikan kenyamanan kepada pegawai yang berasal dari luar provinsi Jambi, serta mendorong peningkatan etos kerja dan pemeliharaan aset di Rusun tersebut.


Fais/"

No comments:

Post a Comment