Kendala Kedalaman Air di Pelabuhan Kalu Kalukuan Sulawesi Selatan Mempengaruhi Kedatangan Kapal. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Kendala Kedalaman Air di Pelabuhan Kalu Kalukuan Sulawesi Selatan Mempengaruhi Kedatangan Kapal.

Friday, December 22, 2023
Sulawesi Selatan, WARTAGLOBAL.id  - Sebuah insiden hampir jatuhnya seorang penumpang terjadi di Pulau Kalu Kalukuan akibat kesulitan kapal untuk bersandar di dermaga. Kendala utama berasal dari kedalaman air sekitar 2 hingga 3 meter, yang membuat kapal sulit untuk merapat ke dermaga yang berjarak sekitar 2 mil dari lokasi.

Kondisi kedalaman air di Sungai Kalu Kalukuan kini menjadi faktor penentu dalam proses kedatangan dan keberangkatan kapal laut di pelabuhan tersebut. "Kendala utama saat ini adalah air pasang yang kurang tinggi, dapat menyebabkan kapal terdampar," ujar sumber terkait.

Dampak dari situasi ini termasuk keterlambatan kedatangan kapal, mengganggu proses bongkar muat barang, dan berpotensi membahayakan penumpang. Warga Pulau Kalu Kalukuan berharap agar pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten setempat dapat memperpanjang jembatan untuk memudahkan kapal bersandar di dermaga. Permintaan ini telah disampaikan oleh Basri, seorang warga Pulau Kalukalukuang.

Fais/*

No comments:

Post a Comment