Ketua Mahkamah Agung Resmikan Gedung Baru Pengadilan Negeri Bekasi - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Ketua Mahkamah Agung Resmikan Gedung Baru Pengadilan Negeri Bekasi

Friday, December 29, 2023

Bekasi, WARTAGLOBAL.id - Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., MH, secara resmi meresmikan gedung baru Pengadilan Negeri (PN) Bekasi pada hari Kamis, 21 Desember 2023. Upacara peresmian berlangsung di Gedung PN Bekasi, yang terletak di Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Prof. Syarifuddin menyampaikan bahwa pada tahun 2018, Mahkamah Agung telah meresmikan 85 gedung pengadilan baru. Namun, hingga saat ini masih terdapat beberapa pengadilan yang belum memiliki gedung sendiri. Oleh karena itu, Mahkamah Agung saat ini lebih fokus pada pembangunan pengadilan yang belum memiliki fasilitas tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah menghibahkan lahan seluas 5000 meter persegi untuk gedung PN Bekasi yang baru. Gedung ini memiliki empat lantai dan sesuai dengan standar Prototype kelas 1 A khusus," ujar Prof. Syarifuddin.

Lebih lanjut, ia menekankan agar Aparatur Pengadilan Negeri Bekasi meningkatkan layanan hukum yang inklusif, memberikan perhatian khusus pada hak-hak penyandang difabel, dan menjunjung tinggi prinsip keadilan bagi semua lapisan masyarakat.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Para Ketua Kamar Mahkamah Agung, Hakim Agung, Ketua Pengadilan Tingkat Banding, Ketua Pengadilan Tingkat Pertama se-Wilayah Jawa Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan undangan lainnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H, menyatakan bahwa gedung baru ini akan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Ia juga meminta agar etos kerja ditingkatkan dan selalu berjalan sejalan dengan prinsip-prinsip yang benar, tanpa melakukan perbuatan yang menyimpang.

Prof. Syarifuddin menutup sambutannya dengan mengimbau kepada aparatur Pengadilan Negeri Bekasi agar, dengan adanya gedung yang representatif ini, pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan dan diiringi dengan putusan-putusan yang berkualitas bagi para pencari keadilan.

Supriadi/*

No comments:

Post a Comment