Konser "Panggung Rakyat: Bongkar" dengan Jamrud, Kotak, hingga Endank Soekamti Digelar di Stadion Madya GBK. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Konser "Panggung Rakyat: Bongkar" dengan Jamrud, Kotak, hingga Endank Soekamti Digelar di Stadion Madya GBK.

Sunday, December 10, 2023

Jakarta, WARTAGLOBAL.id - Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) akan menjadi saksi dari konser musik yang bertajuk "Panggung Rakyat: Bongkar". Konser ini akan dihadiri oleh sejumlah musisi terkemuka, termasuk Jamrud, KotaK, hingga Endank Soekamti. Acara tersebut diinisiasi oleh Aliansi Selamatkan Demokrasi Indonesia (ASDI) tidak hanya sebagai konser semata, tetapi juga menyajikan orasi kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi pada 9 Desember 2023 dan Hari HAM pada 10 Desember 2023.

Ketua Pelaksana, Raiden Soedjono, menyatakan harapannya agar acara ini memberikan pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia. Selain konser, atmosfer acara akan diperkaya dengan sejarah kelam Indonesia, yang akan dipresentasikan melalui seni instalasi. Instalasi tersebut akan menampilkan foto-foto peristiwa kerusuhan Mei 1998 dan berbagai pelanggaran HAM. Raiden menekankan bahwa acara ini gratis dan terbuka untuk umum, diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Antikorupsi dan Hari Hak Asasi Manusia sedunia.

Raiden menambahkan bahwa berbagai komunitas, seperti seniman, budayawan, akademisi, mahasiswa, profesional agamawan, aktivis anti KKN, korban pelanggaran HAM, LSM, serta tokoh masyarakat yang tergabung dalam ASDI akan turut serta dalam mengisi acara ini.

Sejumlah musisi akan tampil di Panggung Rakyat ‘Bongkar’, termasuk Kotak, Anto Baret feat Andi Malewa, Endank Soekamti, Tony Q. Rastafara, Jamrud, Dead Squad, Pas Band, Iwa K., Young Lex & Friends, dan musisi lainnya. Beberapa tokoh masyarakat dari berbagai elemen juga akan menyampaikan orasi kebangsaan, seperti Usman Hamid, Faisal Basri, Ikrar Nusa Bhakti, Zoemrotin K. Soesilo, Danang Widoyoko, M. Roni Syamsuri, Abdullah Riansyah, Arya Dewi Prayetno, Ahmad Tomi Wijaya, Ririn Sefsani, Horja Bius, Fajar Merah, Muhammad Suhud, Bivitri, Lilik, dan lainnya.

Open gate akan dibuka pada 9 Desember 2023 pukul 13.00 WIB. Meskipun tiket konser "Panggung Rakyat: Bongkar" gratis, namun jumlahnya terbatas.

Fais/*

No comments:

Post a Comment