Motivasi Cerdas untuk Studentpreneur, Bonus Demografi, dan Peluncuran 2 Juta Wirausaha Milenial Profesional. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Motivasi Cerdas untuk Studentpreneur, Bonus Demografi, dan Peluncuran 2 Juta Wirausaha Milenial Profesional.

Sunday, December 24, 2023


Pekanbaru | WartaGlobal | Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN AURA) Koordinator Wilayah Sumatera Raya melakukan Refleksi akhir tahun 2023, dimana sepanjang tahun 2023, mulai sejak kelahiran GN AURA sampai akhir tahun 2023 mencatat semua Program dan Kegiatan yang dilaksanakan DPW, DPD, & DPC GN AURA di Seluruh Sumatera.

Program dan kegiatan yang telah dilaksanakan GN AURA diantaranya : Konsultasi Kesehatan Gratis, Konsultasi Hukum Gratis, Konsultasi Gratis Rumah Bersubsidi, Konsultasi Kesehatan Jemaah Haji 2023, Promosi Marketing Produk UMKM, Pelatihan Barang Harian (Sabun Mandi, Deterjen Cair, Odol gigi, Shampo, dll), Pelatihan Produk Pangan Kesehatan, Pelatihan E-Network Digital Marketing, Seminar Bank Sampah, Pelatihan Pembuatan Minyak VCO, Seminar Internasional Herbal, Seminar StudentPreneur Bootcamp 5.0 Micra Indonesia, Seminar Manfaat Teh Hitam DeBSTea bagi Kesehatan, Seminar Pencegahan Stunting, Pelatihan Pembuatan Pempek Sutera, Program StudentPreneur, dan Lounching 2 juta Wira Usaha Milenial.

Diantara Program yang sangat menonjol dan Visioner adalah Program StudentPreneur Aura Bootcomp 5.0 yang telah dimulai di kampus UIN Raden Fatah Palembang, pada tahap pertama tercatat 1.027 Mahasiswa yang telah mendaftar dan ikut sosialisasinya melalui The Wijaya Institute. Program ini akan berlanjut pada tahun 2024 dengan sasaran : Mahasiswa, Siswa SLTA, dan Santri, sehingga tercapai 2 juta orang. Ujar Penggagas Program StudentPreneur Aura Dr HR Wijaya,M.Si.,PhD dan Datok Dr Misri Hasanto,M.Kes di tempat terpisah.

Menanggapi Program dan Kegiatan selama tahun 2023 ini di Wilayah Sumatera Raya, Dr H Misri Hasanto,M.Kes selaku Korwil menilai bahwa Program StudentPreneur yang sedang dikembangkan di Sumatera Selatan merupakan Solusi Strategis terhadap Bonus Demografi di Indonesia dan implementasi Kampus Merdeka, dimana kita sedang didominasi oleh kelompok Milenial yang diharapkan Produktif sebagai Wira Usaha Milenial, ungkap Dr H Misri.

Sedangkan Kegiatan di akhir tahun 2023 ini yang masih tersisa, insya Allah Seminar Internasional Pendidikan Pasca Sarjana di era Globalisasi, Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik, Seminar Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Milenial, Pelatihan Gratis Pendampingan Sertifikat Halal bagi UMKM Sumatera Barat, dan Seminar Pendidikan Tinggi (S1 & S2) Full Online bagi Pegawai dan Honorer.

Ketua Dewan Pembina GN AURA DR Siti Fadhillah Supari,Sp.Jp(K) secara umum bangga dan berterima kasih pada semua Pengurus DPW, DPD, & DPC GN AURA se-Sumatera atas Program dan kegiatan yang telah dilaksanakannya, semoga di tahun 2024 mendatang DPW GN AURA di tiap Provinsi telah terbentuk 40%, DPD GN AURA di tiap Kabupaten/Kota telah terbentuk 30%, dan DPC GN AURA di tiap Kecamatan telah terbentuk 20%. Untuk Program Prioritas GN AURA di semua level adalah Pembinaan Pelayanan Publik dan Pembinaan Ekonomi Kerakyatan melalui Home Industri, UMKM, dan Koperasi. Ujar DR Siti Fadhillah yang Menteri Kesehatan RI di Era Presiden SBY.

(Red)

No comments:

Post a Comment