Wow! Proses Pemasangan Batu di Proyek Desa Pantai Mekar, Dilakukan dengan Penuh Semangat! - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Wow! Proses Pemasangan Batu di Proyek Desa Pantai Mekar, Dilakukan dengan Penuh Semangat!

Saturday, December 16, 2023
Fakta di lapangan proses pemasangan batu.

KAB. BEKASI, wartaglobal.id Proyek Leningan/TPT (Tembok Penahan Tanah) di Kampung Singkil Desa Pantai mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, 

Lagi-lagi di temukan proyek yang tidak berkualitas, karena terlihat tidak sesuai tata cara proyek Leningan/TPT, normalnya proyek Leningan/TPT berfungsi menahan tanah, bukan Tanah menahan Tembok, terlihat dari pemasangan batu bawahnya lebih sedikit di bandingkan atas, bisa di katakan pemasangan batu tersebut salah.

Yang seharusnya pondasi bawah lebih lebar, bukan atas yang lebih lebar, hal ini sudah jelas, pekerja tersebut sudah mengurangi bahan-bahan material demi mendapatkan keuntungan besar, dan tidak memperhatikan kualitas. 

Proyek tersebut diduga bersumber dari Dana Desa, kalau memang benar proyek tersebut, bersumber dari Dana Desa, Pemerintah Desa Pantai mekar bertanggung jawab penuh atas proyek tersebut.

Saat awak media kelokasi, mempertanyaan terkait volume panjang dan tinggi pengerjaan lening saluran air tersebut, para pekerja mengungkapkan,"Panjangnya delapan puluh, tingginya enam puluh. Ya saya ngikutin sesuai apa yang di kasi saran seperti itu, tinggi sekian lebar sekian,"ungkap pekerja di lokasi.  

Duga sementara proyek tersebut di kelola oleh Pemerintah Desa Pantai Mekar, diduga bersumber dari Anggaran Dana Desa tersebut.

Kepala Desa Pantai Mekar belum bisa di mintai keterangan, terkait proyek tidak jelas tersebut,

(Red)


No comments:

Post a Comment