Dr. M. Sayuti, M.Pd, Ketua Penasehat GN Aura DPW Sumbar Kolaborasi Program UMKM bersama GN Aura DPD Kota Solok. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Dr. M. Sayuti, M.Pd, Ketua Penasehat GN Aura DPW Sumbar Kolaborasi Program UMKM bersama GN Aura DPD Kota Solok.

Monday, January 1, 2024


SUMATRA | WartaGlobal.id | Dharmasraya, Pembinaan UMKM oleh Ketua Penasehat GN AURA DPW Sumbar Dr M Sayuti Dt Rajo Pangulu,M.Pd berlanjut pada Nagari Kurnia, Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, dimana sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan di Kabupaten Sijunjung. Saya menargetkan pada Januari 2024 bisa membina 10 titik Kelompok UMKM di Dharmasraya ini, kegiatan berlangsung 30-31 Desember 2023 dan awal Januari 2024.

Pembinaan Pelaku UMKM ini berupa Pelatihan Pembuatan Deterjen Cair yang dibantu oleh instruktur Yenni Asrita Ketua GN AURA Kota Solok, sedangkan sebagai penggerak program adalah Pusat Kajian Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah Hukum Adat Minangkabau dan Barisan Dubalang Paga Nagari (BADUPARI) yang ada ditiap tiap Nagari, ujar Dr M Sayuti Dt Rajo Pangulu,M.Pd yang juga mantan Ketua Umum (Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau) LKAAM Sumbar ini.

Instruktur Pelatihan UMKM Yenni Asrita menjelaskan bahwa manfaat Pelatihan Pembuatan Deterjen Cair adalah untuk mencuci Piring, Pakaian, Motor, Mobil, Lantai, dan Perabot Rumah lainnya. Bahkan bisa untuk usaha Home Industri, UMKM, dan Koperasi.

Datok Dr H Misri Hasanto,M.Kes GN AURA Korwil Sumatera sangat menyambut baik program Pembinaan kelompok UMKM ini, karena hasilnya bisa dipakai sendiri dan dijual sebagai usaha Home Industri dan UMKM nantinya. Semoga Program ini bisa membantu ekonomi Keluarga di masa sulit ini.

Staf Khusus GN AURA Korwil Sumatera Bundo Yusneti sangat mendukung program pembinaan UMKM ini. Harapan saya agar masyarakat Sumbar bisa menanfaatkan program ini, terutama yang bersuku Jambak. Karena ada Kerja sama Program antara Suku Jambak Sedunia (SJSD) dengan GN AURA Korwil Sumatera.
(Red)

No comments:

Post a Comment