GN Aura DPD Kota Depok Bantu Biang Deterjen di 11 Kecamatan. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

GN Aura DPD Kota Depok Bantu Biang Deterjen di 11 Kecamatan.

Monday, January 1, 2024


Depok, WartaGlobal.id | Setelah selesai melaksanakan Pelatihan Pembuatan Deterjen Cair baru baru ini, Ketua GN AURA DPD Kota Depok Ibu Nurbudi Astuti langsung memprogramkan bantuan Biang Deterjen pada 11 Kelompok UMKM di tiap tiap Kecamatan se-Kota Depok. Saat ini telah ada permintaan dari 8 Kelompok UMKM, diantaranya : Yuli Santi untuk Kecamatan Cilodong, Deddi untuk Kecamatan Tanah Baru, Elly Yulinah untuk Cilodong, Neni Sugiarti Cilodong, Sofianah untuk Kecamatan Cilendek, Mauli untuk Kecamatan Sukma Jaya, Asiah untuk Kecamatan Sukma Jaya, dan Budhe Wnny untuk kota Depok. Demikian hasil pendataan yang dilakukan oleh GN AURA DPD Kota Depok per 31 Desember 2023.

Saat Pelatihan UMKM berupa Pembuatan Deterjen Cair tanggal 30 Desember 2023 yang lalu tercatat lebih 100 orang peserta yang mengikutinya melalui Pelatihan Kelas Group dengan Instruktur Ibu Nurbudi Astuti sekaligus juga ketua GN AURA DPD Kota Depok.

Saat Pelatihan berlangsung, ibu Nurbudi Astuti menjelaskan bahwa bahan Dasar pembuat Deterjen Cair ini bersal dari bahan Nabati yaitu MES turunan dari Minyak Kelapa Sawit, tidak beracun, tidak mengiritasi kulit, Murah, dan Ramah lingkungan. Para peserta Pelatihanpun merasa senang karena mendapat manfaat dari pelatihan ini secara cuma cuma dan segera akan dipraktekan di Kota Depok dan Kecamatan lainnya.

Dr H Misri Hasanto,M.Kes Ketua II DPP GN AURA sangat menyambut baik program pembinaan UMKM ini, karena akan memberi peluang usaha pada masyarakat berupa Home Industri, UMKM, dan Koperasi. Semoga Pelatihan ini bisa berlanjut pada semua Kecamatan se-Kota Depok sambil membentuk pengurus DPC GN AURA ditiap tiap Kecamatan nantinya.

Penasehat GN AURA DPD Kota Depok ir H Syofwani menyambut baik Pelatihan Pembuatan Deterjen Cair ini, bahkan akan berlanjut untuk praktek sampai di tiap tiap Kecamatan nantinya. Semoga Pelatihan ini bisa memberi peluang usaha pada masyarakat kota Depok di masa yang akan datang.

(Red)

No comments:

Post a Comment