Tb. Adam Ma'rifat Ngopi Bersama Pemuda Cipondoh, Mendorong Kesadaran Politik dan Dengar Keluhan Soal Lapangan Pekerjaan. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Tb. Adam Ma'rifat Ngopi Bersama Pemuda Cipondoh, Mendorong Kesadaran Politik dan Dengar Keluhan Soal Lapangan Pekerjaan.

Saturday, January 6, 2024


Tanggerang, WARTAGLOBAL.id - Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Dapil Banten 8, Kota Tangerang B, Tb. Adam Ma'rifat, mengadakan pertemuan santai dengan pemuda Cipondoh di cafe Panas Dingin Space, Kalideres, pada Jumat malam (5/1/2024). Acara ngopi tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara Tb. Adam Ma'rifat dan masyarakat, terutama generasi muda, yang nantinya akan menjadi konstituennya.


"Tidak boleh jauh dari konstituennya. Kehadiran saya di tempat ini untuk mendekatkan diri dengan anak muda yang hadir di sini. Terima kasih banyak teman-teman yang sudah berkenan hadir," ujar Tb. Adam Ma'rifat.


Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2 ini mengajak para pemuda Cipondoh agar lebih melek politik. Menurutnya, kesadaran politik perlu tumbuh di kalangan anak muda sebagai generasi penerus bangsa.


"Anak muda hari ini harus melek politik, karena masa depan bangsa ada di tangan pemuda. Anak muda memiliki peran penting dalam menentukan masa depan. Penting bagi anak muda ikut proaktif dalam dunia politik, oleh karena itu kita bisa ngopi di tempat ini hasil dari kebijakan politik," tutur Tb. Adam Ma'rifat.


Selain menyuarakan kesadaran politik, Tb. Adam Ma'rifat juga mendengarkan keluhan dari para pemuda Cipondoh terkait lapangan pekerjaan. Dalam tanggapannya, ia menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan wewenang eksekutif atau kepala daerah, bukan dari legislatif atau DPRD.


"Lapangan pekerjaan menjadi wewenang eksekutif, bukan legislatif. Tugas legislatif adalah controlling, budgeting, dan legislasi," jelas Tb. Adam Ma'rifat.



Meski demikian, Tb. Adam Ma'rifat berjanji untuk memperjuangkan aspirasi terkait lapangan pekerjaan kepada eksekutif jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Banten periode 2024-2029 mendatang.


"Untuk menjaga peluang itu selalu ada. Berangkat dari rasa keresahan teman-teman yang sudah disampaikan, ini yang akan saya dorong kepada eksekutif nantinya jika saya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Banten," pungkasnya.


Dapil Banten 8 meliputi Kota Tangerang B, termasuk Kecamatan Cipondoh, Pinang, Karang Tengah, Ciledug, dan Larangan.


Red/Imam

No comments:

Post a Comment