Gempa Bumi Magnitudo 4.1 Tidak Berpotensi Tsunami Guncang Jembrana, Bali. - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Gempa Bumi Magnitudo 4.1 Tidak Berpotensi Tsunami Guncang Jembrana, Bali.

Sunday, February 18, 2024


Jembrana/Bali, WARTAGLOBAL.ID - Sebuah gempa bumi dengan magnitudo 4.1 mengguncang wilayah Jembrana, Bali pada tanggal 17 Februari 2024 pukul 23:47:28 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat episentrum gempa berada di koordinat 8.38 lintang selatan dan 114.49 bujur timur, tepatnya sekitar 12 kilometer barat daya dari Jembrana, Bali.


Meskipun gempa ini tergolong dalam magnitudo yang cukup signifikan, BMKG menegaskan bahwa gempa ini tidak berpotensi menyebabkan tsunami. Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak panik. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada laporan mengenai kerusakan atau korban jiwa akibat gempa ini.


BMKG terus memantau perkembangan situasi dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan. Semua pihak diharapkan memperhatikan informasi resmi dari BMKG atau pihak berwenang terkait untuk mendapatkan pembaruan yang akurat dan dapat dipercaya terkait situasi gempa bumi ini.


Gempa bumi merupakan peristiwa alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu di wilayah-wilayah rawan gempa seperti Indonesia. Oleh karena itu, kewaspadaan dan kesiapsiagaan selalu diharapkan dari semua pihak agar dapat mengurangi risiko dan dampak yang ditimbulkan oleh gempa bumi.


Fais/"

No comments:

Post a Comment