SUHARTO,SH.,CFLE KETUA INISIATOR TERPILIH P3N DPW JATIM SIAP MEMBESARKAN P3N SAMPAI KE PELOSOK NEGERI - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

SUHARTO,SH.,CFLE KETUA INISIATOR TERPILIH P3N DPW JATIM SIAP MEMBESARKAN P3N SAMPAI KE PELOSOK NEGERI

Wednesday, March 27, 2024
Surabaya,wartaglobal.id - Inisiator Perkumpulan Profesi Paralegal Nasional (P3N) DPW Jawa Timur mengadakan rapat untuk pertama kalinya, pada hari Senin(25/03/2024), pukul 20.30 Wib - 21.30 Wib. Rapat dihadiri segenap inisiator dan difasilitasi Sekjen P3N Dr H Misri Hasanto,M.Kes.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Suharto,SH.,CFLE selaku ketua inisiator dengan agenda pemaparan Visi, Misi, Tujuan, dan Program P3N oleh Dr H Misri Hasanto,M.Kes serta dilanjutkan tanya jawab.

Dr H Misri menjelaskan bahwa : Visi P3N adalah Mewujudkan Paralegal yang Profesional, Beretika, Taat Hukum, dan Bertanggung Jawab dalam Menjalankan Fungsi Bantuan Hukum, Pelayanan Hukum, dan Pendampingan Hukum yang Berkeadilan pada Masyarakat.

Sedangkan Misi P3N terdiri dari : Melaksanakan Bantuan Hukum yang Berperikemanusiaan dan Berkeadilan, Melaksanakan Pelayanan Hukum yang Profesional, dan Melaksanakan Pendampingan Hukum yang Berkemitraan.

Lebih lanjut Dr H Misri menjelaskan Tujuan P3N, diantaranya : Mewujudkan cita-cita Nasional sebagai Negara Hukum & Berkeadilan dan Meningkatkan Potensi, Harkat, Martabat, Kehormatan, & Profesi Paralegal.

Pokok-pokok program P3N adalah : Membina Keanggotaan, Membina Profesi Paralegal, Membina Kapasitas Paralegal, Membina Etika Paralegal, dan Membina Kemitraan melalui Sinergisitas dengan Pemerintah, Swasta, Aparat Penegak Hukum, & Masyarakat.

Hasil rapat inisiator bahwa semua yang hadir dapat memahami penjelasan Dr H Misri dan sepakat membentuk inisiator P3N DPW Jawa Timur, dengan susunan sebagai berikut : Penasehat : Sutarna,SH, Ketua : Suharto,SH.,CFLE, Wakli Ketua : Khoirumam, Sekretaris : Hadi Martono,SH, Wakil Sekretaris : Arco Adi, Bendahara : Samsul Ma'arif,SS, dan Wakil Bendahara : Markiyanto.

Dr H Misri Hasanto,M.Kes Sekjen DPP P3N memberi arahan agar inisiator terpilih segera menyusun Pengurus lengkap P3N DPW Jawa Timur dalam tempo waktu paling lama 1 bulan, sejak surat mandat diterima inisiator dan melaporkan kembali usulan Pengurus P3N DPW Jawa Timur tersebut kepada DPP P3N melalui Sekjennya agar dibuatkan Surat Keputusannya, Ujar Dr H Misri.

Ketum DPP P3N Jufri,SH dan Direktur LBH CCI mengucapkan selamat pada Bapak Suharto,SH
.,CFLE sebagai ketua terpilih dan inisiator lainnya. Semoga para inisiator segera menyusun pengurus lengkapnya dan segera juga mengusulkan calon inisiator DPD-DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

(Rocky)

No comments:

Post a Comment