Anies Baswedan Akan Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Anies Baswedan Akan Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Wednesday, April 24, 2024

Bersalaman saat selesai melakukan debat - Foto Instimewa

Jakarta, WARTAGLOBAL.id - Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra, memastikan bahwa Anies Baswedan akan menghadiri proses penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini.


"Betul [datang]," kata Angga kepada CNNIndonesia.com.


Sebelumnya, KPU berencana untuk menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden pada hari ini.


"Penetapan paslon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2024 yang diagendakan KPU akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024 jam 10.00 WIB di kantor KPU," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari.


Penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.


Hasyim menjelaskan bahwa konsekuensi dari putusan MK tersebut adalah SK KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang pengumuman hasil pemilu yang tetap berlaku dan sah. Oleh karena itu, KPU dapat melanjutkan proses penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.


Anies sebelumnya merupakan rival dari pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar. Namun, Anies-Muhaimin kalah dalam kontestasi tersebut.


/Wr.G* - Nasional

No comments:

Post a Comment