Diduga Ada Pembangunan Fiktif, Desa Jayasakti Jadi Sorotan - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Diduga Ada Pembangunan Fiktif, Desa Jayasakti Jadi Sorotan

Tuesday, April 9, 2024

BEKASI_WARTAGLOBAL.ID Di kutip dari peryataan Presiden Jokowi, bahwa setiap Masyarakat wajib mengawasi ikut andil dan memantau pembangunan di Desa, agar bisa meminimalisir kecurangan yang di lakukan oleh Oknum Kepala Desa. 

Pemerintah pusat sudah menggelontorkan anggaran besar ke setiap Desa. Untuk pembangunan, pemberdayaan, dan lain-lain. 

Salah satu Desa di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi diduga melakukan penyelewengan anggaran Dana Desa, yaitu Desa Jayasakti. 

Pasalnya di Desa tersebut menurut data, di Tahun 2023 telah melakukan Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jalan, dengan anggaran 456.238.800.00 (empat ratus lima puluh enam juta dua ratus tiga puluh delapan ribu delapan ratus rupiah) di bagi 6 titik lokasi. 

Dari hasil investigasi di salah satu wilayah di Desa Jayasakti, kami tidak menemukan adanya pembangunan jalan, kuat dugaan ada beberapa titik yang fiktif, atau tidak di kerjakan. 

Menurut salah satu Masyarakat yang kami temui, dan kami tanya, beliau mengatakan di wilayah beliau tidak ada pembangunan atau rehabilitasi jalan, dari Pemerintah Desa menggunakan anggaran Desa. 

"Wah ga ada bang disini mah, tau dah wilayah laen mah, setau saya ga ada bang kalau anggaran Desa" Ungkap salah satu Masyarakat Desa Jayasakti, yang tidak mau di publikasikan identitasnya. 

Sesuai pungsi dan tugas sebagai sosial kontrol, juga sebagai masyarakat, wajib mengawasi, dan akan terus mengawasi, apabila terbukti ada oknum yang melakukan penyelewengan, sebagai masyarakat akan melaporkan kepihak berwajib. 

Sampai berita ini di tayangkan, pihak Pemerintah Desa belum ada yang bisa di konfirmasi, terkait dugaan pembangunan jalan fiktif. 


(Red/tim) 

No comments:

Post a Comment