Pelatih Shin Tae-yong Meminta Maaf atas Kekalahan Korea Selatan dari Piala Asia U-23. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Pelatih Shin Tae-yong Meminta Maaf atas Kekalahan Korea Selatan dari Piala Asia U-23.

Monday, April 29, 2024


Jakarta. WARTAGLOBAL.id - Pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae-yong, mengungkapkan permintaan maafnya kepada publik Korea Selatan setelah timnya tersingkir dari Piala Asia U-23. Kekalahan tersebut juga berarti berakhirnya rekor Korea Selatan yang selalu lolos ke Olimpiade sejak Olimpiade Seoul 1988 hingga Olimpiade Tokyo 2020.


"Saya pikir jika Korea berhasil melaju ke Olimpiade untuk ke-10 kalinya berturut-turut, itu akan menjadi rekor yang sangat sulit dipecahkan di dunia. Namun, nyatanya saya sendiri yang menghentikan rekor tersebut. Saya benar-benar minta maaf kepada rakyat Korea Selatan. Saya sangat bersedih telah menghentikan rekor tersebut," ujar Shin Tae-yong pasca pertandingan.


"Saya sangat senang dan bahagia atas kemenangan Indonesia, namun di sisi lain, sejujurnya ini juga sangat menyedihkan dan sulit bagi saya disaat bersamaan," tambahnya.


Setelah pertandingan berakhir dengan kemenangan Indonesia melalui adu penalti yang panjang, Shin Tae-yong mendatangi pemain-pemain Korea untuk memberikan dukungan dan menghibur mereka. Meskipun demikian, para penggemar Korea tampaknya memahami situasi tersebut dan memberikan dukungan positif kepada pelatih Shin Tae-yong.


Dalam komentar di video wawancara YouTube MBC News 'Mbig News', mayoritas masyarakat Korea memberikan dukungan kepada Indonesia.


"Jangan merasa menyesal Tuan Shin, pertandingan hari ini luar biasa. Saya harap Anda bisa membawa Indonesia ke Olimpiade!" komentar @jinyeol1985.


"Kami berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah kepada timnas muda Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong dengan kepemimpinannya yang luar biasa. Dia telah mengajarkan kita apa itu sportivitas sejati. Kami sangat mendukung sepakbola Indonesia semakin maju di hari mendatang," tulis @jkyoo8330.


"Para pemain Indonesia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya dapat merasakan bahwa Anda telah mengajari mereka dengan baik. Berjuanglah untuk berkembang setiap hari!!! Kami mendukungmu. Maju Indonesia!!" tulis @oi4pp1gl6z.


"Orang itu adalah Guru Shin Tae-yong! Makhluk ajaib yang mengubah Indonesia! Dia telah menjadi objek penghormatan lebih dari banyak politisi lain di Korea. Selamat. Melihat mereka menghibur pemain entah kenapa membuatku menangis. Semua orang bekerja keras. Saya harap dapat menyaksikan anda dan timnas Indonesia di Paris!!!!" tulis @junghyunjun1012.


"Selamat atas kemenangan Anda Guru! Saya harap Indonesia kembali menang, dan apa pun hasilnya, masyarakat Korea sangat bangga," tulis @cgkim1063.


Wr.G/* - Olahraga (u23.id)

No comments:

Post a Comment