Erick Thohir Umumkan Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027. - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Erick Thohir Umumkan Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027.

Friday, June 28, 2024


Jakarta, WARTAGLOBAL.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, resmi mengumumkan bahwa kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan diperpanjang hingga tahun 2027. Pengumuman ini menjawab kegelisahan para pendukung Timnas Indonesia yang sempat resah karena kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada 30 Juni 2024.


Sebelumnya, Shin Tae-yong berhasil memenuhi target yang ditetapkan oleh PSSI, yaitu membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia dan Piala Asia U-23 2024. Namun, hingga sepekan sebelum kontraknya habis, Shin Tae-yong belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSSI.


Menurut keterangan resmi dari Erick Thohir, alasan belum diperpanjangnya kontrak tersebut karena Shin Tae-yong sedang menjalani pengobatan di Korea Selatan. Erick Thohir menjelaskan bahwa PSSI telah mengirimkan kontrak kepada Shin Tae-yong untuk ditandatangani.


Kekhawatiran para pendukung Timnas Indonesia semakin meningkat ketika nama Shin Tae-yong masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Korea Selatan. Beberapa media di Korea Selatan mengabarkan bahwa pelatih berusia 53 tahun ini menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Jurgen Klinsmann yang dipecat setelah Piala Asia 2023.



Untuk meredakan spekulasi yang beredar, Erick Thohir membagikan sebuah foto di akun Instagram pribadinya, menunjukkan dirinya sedang bersalaman dengan Shin Tae-yong. "Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Erick Thohir dalam keterangan fotonya pada Jumat (28/6/2024).


Meski Erick Thohir tidak secara eksplisit menyatakan bahwa Shin Tae-yong telah menandatangani kontrak baru, keterangan dalam unggahannya menunjukkan bahwa hampir bisa dipastikan Shin Tae-yong akan tetap melatih Timnas Indonesia. 


Dengan perpanjangan kontrak ini, diharapkan Timnas Indonesia dapat terus meraih prestasi gemilang di kancah internasional dan membawa nama Indonesia semakin dikenal di dunia sepak bola.


Wr.G/*

No comments:

Post a Comment