Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN Kejaksaan Tinggi di Kota Manado - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN Kejaksaan Tinggi di Kota Manado

Wednesday, June 12, 2024

WARTAGLOBAL.ID, Kota Manado, Sulawesi Utara — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan membangun Rumah Susun (Rusun) bagi para pegawai yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara.

Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto mengatakan, pembangunan Rusun ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hunian layak bagi para pegawai yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Manado baik yang berasal dari dalam maupun luar daerah.

"Kami harap dengan menghuni rumah yang layak dapat meningkatkan produktivitas para pegawai Kejaksaan Tinggi dalam bekerja," kata Iwan Suprijanto saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, Iwan menambahkan, berdasarkan data dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Rusun Kejaksaan Tinggi ini dibangun di atas lahan seluas 5.800 meter persegi di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Kota Manado. Rusun yang mulai dibangun pada tahun anggaran 2023-2024 dibangun satu tower setinggi empat lantai. Jumlah hunian yang ada sebanyak 44 unit dengan tipe 36 meter persegi.

Sebelumnya BP2P Sulawesi l telah sukses membangun satu tower Rusun Kejati Sulawesi Utara dan untuk tower kedua ini progres pembangunan di lapangan sudah mencapai sekitar 45 persen. Target pembangunan Rusun ini akan selesai pada bulan September mendatang.

“Kami juga akan melengkapi bangunan ini dengan furniture seperti kasur, lemari, meja makan, sofa, meja dan lain-lain. Dengan demikian para penghuni tidak perlu membeli barang-barang atau peralatan rumah tangga lainnya,” terangnya. 

*Melann!


No comments:

Post a Comment