Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Terima Audiensi Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Terima Audiensi Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay

Wednesday, June 5, 2024
Jakarta, WARTAGLOBAL.id – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima audiensi dari Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Mattos Costa, beserta jajaran di Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Selasa (4/6/2024).

“Pelaksanaan land reform di Indonesia menarik untuk diketahui, sehingga kami akan belajar terkait kebijakannya,” ungkap Fernando Mattos Costa saat berbicara mengenai tujuan kunjungannya.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri AHY menjelaskan arah kebijakan pelaksanaan reforma agraria yang telah diterapkan di Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

“Kementerian ATR/BPN berfokus pada melanjutkan pelaksanaan reforma agraria, karena ini merupakan fundamental untuk masyarakat kita,” tegas AHY.

Menteri AHY juga berbagi kisah sukses mengenai reforma agraria yang ia sampaikan dalam forum internasional yang diselenggarakan oleh Bank Dunia di Washington DC tiga minggu yang lalu.

“Tahun 2017, tanah yang terdaftar baru mencapai 46 juta bidang tanah, dan sekarang, tujuh tahun kemudian, sudah mencapai 113 juta bidang tanah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, AHY menyatakan keinginannya untuk memperkuat hubungan antarnegara, termasuk keinginan melakukan kunjungan balasan ke Uruguay karena negara tersebut juga memiliki hal menarik untuk dipelajari.

“Sejatinya, sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia, Kementerian ATR/BPN mendorong segala bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan untuk kesejahteraan rakyat,” tutup Menteri AHY.

Pertemuan ini diharapkan dapat membuka jalan untuk kolaborasi yang lebih erat antara Indonesia dan Uruguay dalam bidang pertanahan dan agraria, serta sektor lainnya yang relevan.

Wh.G/*

No comments:

Post a Comment