pekerjaan pembangunan ruang rawat inap RSUD Aceh Tamiang Telah selesai dikerjakan Di duga Samar - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

pekerjaan pembangunan ruang rawat inap RSUD Aceh Tamiang Telah selesai dikerjakan Di duga Samar

Friday, June 28, 2024

wartaglobal.id ll KUALASIMPANG – pekerjaan pembangunan ruang rawat inap RSUD Aceh Tamiang Telah selesai dikerjakan baik Tahap l,ll, dan lll. Namun terkesan pada sesi pelaksanaannya terindikasi terjadi Pat Gulipat, tanpa ada kepastian sampai ke tahap berapa pekerjaan tersebut .Terkait Alokasi , pagu anggaran dan plot dana Pembangunan tersebut.Jum'at 28/06/2024

Aleh-aleh muncul sak wasangka. Mengapa pembangunan pekerjaan pembangunan ruang rawat inap telah selesai penabalan nama ruangan Lindung bulan namun lantai 3 terkesan mangkrak atau belum selesai di kerjakan proyek pembangunan yang ada di Aceh Tamiang?. 

Kecurigaan pun mencuat terhadap Pembangunan tersebut, mengenai alasan dan prioritas pembangunan tersebut dilakukan. Sementara pembangunan pekerjaan tersebut sudah Mencapai tahap lll .

Seharusnya Pemerintah Aceh Tamiang mengedepankan ajas transparansi, keadilan, dan akuntabel terkait alokasi anggaran pembangunan pekerjaan pembangunan ruang rawat inap lindung bulan tersebut. 



Masyarakat berharap ada klarifikasi memadai dari pihak terkait atas kebijakan pembangunan tersebut. Untuk memastikan bahwa pekerjaan pembangunan ruang rawat inap telah selesai dan berjalan sesuai.

Apalagi itu; Besaran anggaran yang terserap untuk pekerjaan pembangunan ruang rawat inap Memakan anggaran mencapai Hingga puluhan milyar .

Sebaliknya bagaimana pekerjaan pembangunan ruang rawat inap memakan anggaran puluhan milyar tersebut bisa tidak terealisasi bahkan ada indikasi lain Untuk mengusulkan tahapan selanjutnya.



upaya pengumpulan data lapangan pun dilakukan, sebagai fakta mencari kebenaran. Terutama Pihak RSUD Muda Sedia Aceh Tamiang. Malah orang di dalam memberi saran yang tak masuk akal . 

Catatan lain bahwa; Pihak RSUD Muda Sedia Aceh Tamiang Menyarankan agar dapat langsung menjumpai Direktur RSUD Muda Sedia Aceh Tamiang diruang kerjanya dan konfirmasi agar tidak menjadi salah persepsi .

Dugaan lift untuk menuju ke lantai 2 dan 3 pun tak terlihat atau samar saat diinvestigasi pihak media, kecuali pintu tertutup, apakah Lif tersebut tersembunyi dibalik pinttu, masih samar 


Direktur RSUD Aceh Tamiang Dr. Andika Putra, SA, Sp.PD ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, ‘finishing baru selesai lantai 1 sampai lantai 2, sementara 
lantai 3 belum finishing.

Lantai 2 sudah ready , namun tangga emergency belum selesai namanya RAM pengaman. Oleh karena tangga emergency belum selesai maka Lantai 2 dan 3 belum bisa difungsikan, kata Andika Selasa,11/06/2024

Kalau dalam keadaan darurat misalnya gempa tidak hanya mengandalkan life artinya life ada dan berfungsi penggunaan lantai itu tidak boleh digunakan kalau ram-nya belum jadi Ram itu targetnya setelah selesai ini sih. 

RAM tidak masuk finishing tahap 1 selesai, tahap 2 selesai dan tahap 3 belum selesai

Terkait mangkraknya ruangan rawat inap Lindung Bulan, 

Ketua LSM Anti Korupsi Transparansi Aceh, Kamal Ruzamal, SE, ketika dimintai tanggapannya menyatakan keprihatinannya.

Ia menilai hal ini menunjukkan lemahnya pengawasan dan perencanaan dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Kamal mendesak agar pihak terkait segera menyelesaikan permasalahan ini dan memastikan gedung "Lindung Bulan" dapat difungsikan secara optimal dan aman bagi semua pihak.

Ia juga meminta agar dilakukan investigasi menyeluruh terkait proyek pembangunan gedung tersebut, dan menindak tegas jika ditemukan adanya indikasi korupsi.," tegas Kamal Jum'at (28/06/24).

"Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan fasilitas yang memadai, dan tidak boleh dirugikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab”, pungkasnya. **



No comments:

Post a Comment