Drama Pilgub Jakarta:PDIP Pilih Pramono Anung, Anies Bergerak Cepat - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Drama Pilgub Jakarta:PDIP Pilih Pramono Anung, Anies Bergerak Cepat

Thursday, August 29, 2024

WARTAGLOBAL.id– Anies Baswedan resmi batal diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. PDIP memilih pasangan Pramono Anung dan Rano Karno sebagai kandidat yang akan maju dalam Pilgub Jakarta mendatang.

Pantauan di kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024), Anies tampak mengenakan baju berwarna biru navy. Mantan Gubernur Jakarta tersebut meninggalkan rumahnya sejak pukul 08.00 WIB untuk bertemu dengan beberapa orang.

"Ada pertemuan, dengan beberapa orang," ujar Anies singkat ketika ditanya oleh wartawan. Meski begitu, Anies tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang siapa saja yang akan ditemuinya. "Doakan semuanya agar berjalan lancar, Jakartanya maju, tenang, teduh, dan makin sejahtera," tambahnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa PDIP telah menetapkan Pramono Anung sebagai calon gubernur untuk Pilgub Jakarta, berdasarkan perintah langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. "Iya," kata Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, saat dikonfirmasi terkait keputusan mengusung Pramono Anung.

Terkait kemungkinan Anies Baswedan akan diusung untuk daerah lain, Olly menyatakan tidak mengetahui hal tersebut. "Nggak tahu (apakah Anies akan diusung di daerah lain), saya tahu cuman ibu (Megawati) perintah Mas Pram," ujarnya.

Pramono Anung dan Rano Karno direncanakan akan mendaftar ke KPUD Jakarta pada siang ini untuk mengikuti proses pencalonan resmi. 

Dengan perkembangan ini, belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai langkah politik Anies Baswedan setelah batal diusung oleh PDIP.[AZ]

No comments:

Post a Comment