Indonesia U-20 Kalahkan Argentina,Erick Thohir Puji Perjuangan Tim.! - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Indonesia U-20 Kalahkan Argentina,Erick Thohir Puji Perjuangan Tim.!

Thursday, August 29, 2024

WARTAGLOBAL.id - Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan bersejarah dengan mengalahkan Argentina U-20, tim peringkat pertama FIFA, dalam laga pembuka mini turnamen *Seoul Earth On Us Cup 2024* di Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (28/8). Indonesia menaklukkan Argentina dengan skor 2-1, hasil yang tidak terduga dalam pertandingan yang berlangsung sengit.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan luar biasa para pemain Indonesia yang mampu bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan. "Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut," ujar Erick Thohir di Jakarta.

Meski demikian, Erick mengingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan tidak jemawa. "Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jemawa," lanjutnya. Erick juga memuji permainan solid tim asuhan pelatih Indra Sjafri yang tampil tanpa gentar melawan tim sekuat Argentina.

Pertandingan dimulai dengan dominasi penguasaan bola dari Indonesia, yang tercatat mencapai 65 persen di babak pertama. Namun, rapatnya barisan pertahanan Argentina membuat Indonesia kesulitan mencetak gol. Sebaliknya, Argentina memanfaatkan peluang serangan balik cepat dan berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-17 melalui sundulan Mirko Juarez setelah menerima umpan dari Rodrigo Ezequiel Stocco.

Tak mau menyerah, Timnas Indonesia U-20 terus menekan. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-74, ketika Kadek Arel Priyatna berhasil menjebol gawang Argentina memanfaatkan tendangan bebas Mouri Ananda. Pada menit ke-82, Mouri Ananda kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti yang memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 2-1.

Erick Thohir berharap kemenangan ini menjadi modal positif bagi Timnas U-20 dalam segi mental, namun ia juga mengingatkan bahwa perjalanan masih panjang. “Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa keluar dari tekanan. Semoga ini menjadi modal dalam segi mental yang bagus, asal ingat, perjalanan mereka masih panjang,” tutup Erick.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 membuka peluang besar untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen *Seoul Earth On Us Cup 2024*. Dukungan dan harapan besar kini berada di pundak para pemain muda ini untuk terus mengukir prestasi di panggung internasional.[AZ]

Editor:Maulana

No comments:

Post a Comment