"Siap Harumkan Nama Bangsa, PON XXI Aceh-Sumut Diwanti-Wanti Sukses!" - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

"Siap Harumkan Nama Bangsa, PON XXI Aceh-Sumut Diwanti-Wanti Sukses!"

Sunday, September 1, 2024

WARTAGLOBAL.id,Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus mengawal persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) agar berjalan sukses. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menegaskan bahwa PON kali ini menjadi ajang penting yang akan membawa kebanggaan bagi seluruh bangsa Indonesia serta daerah tuan rumah.

Pernyataan tersebut disampaikan Mendagri dalam Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan PON XXI yang dilakukan secara daring dari Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Jumat (30/8/2024). “Event ini harus sukses, karena ini adalah untuk kebanggaan bangsa Indonesia, bagi Aceh dan Sumatera Utara juga ini adalah kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Mendagri mengingatkan bahwa Indonesia telah mencetak banyak prestasi olahraga di kancah internasional, dan PON XXI menjadi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang lebih baik. “Tolong kita persiapkan secara maksimal,” tambahnya.

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan pada 9 September 2024 dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta delegasi negara-negara tetangga. Mendagri mengingatkan kedua provinsi untuk memperhatikan sarana dan prasarana, termasuk penginapan, rumah sakit, transportasi, dan arena pertandingan.

Meskipun pembukaan resmi belum dilakukan, beberapa cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan. Hingga Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 10.35 WIB, Provinsi Riau telah mengumpulkan 4 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu; diikuti oleh DKI Jakarta dengan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu; Jawa Timur dengan 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu; serta Jawa Barat dengan 1 emas dan 2 perunggu. Sementara itu, Sulawesi Selatan meraih 1 perak dan 1 perunggu, Aceh 1 perak, Jawa Tengah 1 perak, Sumatera Selatan 2 perunggu, dan Banten 1 perunggu.

Pemerintah berharap PON XXI dapat berlangsung lancar dan memberikan dampak positif bagi olahraga nasional serta kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia.[AZ]

Editor:Kzon

No comments:

Post a Comment