Sufmi Dasco, Sebut Arinal Djunaidi Dapat Tugas Khusus di Luar Kabinet Prabowo-Gibran. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Sufmi Dasco, Sebut Arinal Djunaidi Dapat Tugas Khusus di Luar Kabinet Prabowo-Gibran.

Saturday, August 17, 2024

Sufmi Dasco Ahmad. (Dok. Istimewa)

Jakarta, WARTAGLOBAL.id - Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa susunan kabinet untuk pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum bisa diumumkan. Menurut Dasco, Prabowo masih terus mempertimbangkan sosok-sosok terbaik dari partai politik (parpol) dan kalangan profesional yang akan ditugaskan sebagai menteri.


"Bahwa bocoran nama-nama belum dapat kami sampaikan karena pada saat ini Pak Prabowo sedang menyinkronkan antara nomenklatur-nomenklatur kementerian, baik yang lama maupun yang baru, dengan nama-nama yang ada hasil pensinkronisasian, baik dari parpol maupun dari profesional," ujar Dasco kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024.


Meski demikian, Ketua Harian Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa beberapa nama akan mendapatkan tugas khusus di luar kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Salah satu nama yang disebut adalah mantan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Namun, Dasco tidak memberikan rincian mengenai tugas khusus yang dimaksud.


"Nah, selain profesional juga, ada yang akan mendapat penugasan-penugasan khusus beberapa orang, di antaranya mantan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, yang akan mendapat penugasan khusus di luar kabinet," tambah Dasco.


Arinal Djunaidi sebelumnya dikenal sukses memimpin Provinsi Lampung. Dengan visinya 'Rakyat Lampung Berjaya,' Arinal dinilai berhasil membawa kemajuan yang signifikan bagi Lampung. 


Pemerintah baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran diharapkan dapat segera mengumumkan susunan kabinet yang diharapkan mampu membawa Indonesia menuju era baru yang lebih baik.


Wr.G/*

No comments:

Post a Comment