Wapres ke-10 dan ke-12 Indonesia, Jusuf Kalla, Hadiri Pemakaman Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Wapres ke-10 dan ke-12 Indonesia, Jusuf Kalla, Hadiri Pemakaman Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

Friday, August 2, 2024


Jakarta, WARTAGLOBAL.id - Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Indonesia, menghadiri pemakaman pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. Jusuf Kalla bertolak ke Qatar pada Kamis (1/8) dengan menggunakan pesawat komersil Qatar Airways. 


Dalam keterangannya di Bandara Soekarno-Hatta sebelum berangkat, Jusuf Kalla menyatakan bahwa kepergiannya mewakili delegasi Indonesia. Ia menyebut kehadiran delegasi Indonesia sebagai wujud harapan dari rakyat Palestina. 



"Ini memenuhi harapan agar mengirimkan delegasi Indonesia ke sana dan kami diundang menghadiri pemakaman almarhum Ismail Haniyeh," kata JK di Bandara Soekarno-Hatta.


Doa pemakaman Ismail Haniyeh diadakan di Teheran pada Kamis (1/8) sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Setelah disalatkan, jenazah Ismail Haniyeh dibawa ke Ibu Kota Qatar. Salat jenazah Ismail Haniyeh akan diadakan di Masjid Imam Muhammad Ibn Abdul Wahhab di Doha setelah Sholat Jumat, dengan rencana pemakaman di Lusail.


Kehadiran Jusuf Kalla dalam pemakaman ini menunjukkan dukungan dan solidaritas Indonesia terhadap rakyat Palestina dalam situasi sulit ini.


Wr.G/*

No comments:

Post a Comment