Webinar Series BPSDM Kemenkumham Pecahkan Rekor MURI, Edukasi Puluhan Ribu ASN Secara Virtual - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Webinar Series BPSDM Kemenkumham Pecahkan Rekor MURI, Edukasi Puluhan Ribu ASN Secara Virtual

Sunday, September 1, 2024

Depok, WARTAGLOBAL.id– Untuk meningkatkan kompetensi diri di era digital, kini pembelajaran tidak lagi harus dilakukan di kelas atau melalui kunjungan ke luar negeri. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) meluncurkan kembali program *Webinar Series* bertajuk “Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM” sebagai solusi pembelajaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham.

Kepala BPSDM, Razilu, menyebutkan bahwa program ini merupakan model pembelajaran yang transformatif dan progresif karena dapat menjangkau seluruh pegawai Kemenkumham secara efisien dari segi waktu dan biaya, serta fleksibel karena dapat dipelajari secara berulang. "Webinar series ini pelaksanaannya efisien dan efektif, baik dari segi waktu maupun biaya, serta fleksibel dan dapat dipelajari secara berulang," ujar Razilu pada acara yang berlangsung di Auditorium BPSDM, Depok, Kamis (29/08/24).

Razilu menekankan pentingnya kehadiran narasumber yang kompeten dalam setiap sesi webinar ini agar peserta mendapatkan wawasan baru dan pengetahuan yang relevan. “Melalui narasumber-narasumber yang kompeten, peserta webinar series dapat belajar dan memperoleh *insight* baru serta mendapatkan sertifikat elektronik sebagai bukti pengembangan kompetensi yang mereka ikuti,” jelasnya di hadapan para peserta.

Pada *Webinar Series* II yang bertema "Karir dan Kinerja Jabatan Fungsional Sebagai Penggerak Pembangunan ASN berAKHLAK", acara tersebut mengundang Aba Subagja, Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), sebagai pembicara utama.

Program ini juga menjadi upaya BPSDM Kemenkumham dalam memenuhi kebutuhan pengembangan kompetensi minimal 20 Jam Pelatihan (JP) yang diwajibkan oleh Undang-Undang, guna membentuk ASN yang unggul, berkarakter, dan relijius.

*Webinar Series* Kemenkumham ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan hingga 21 November 2024. Program ini telah mendapatkan respons positif, terbukti dengan pencapaian rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai *Webinar* Pengembangan Kompetensi ASN dengan jumlah peserta terbanyak. Pada *Webinar Series* I yang diadakan pada tanggal 5 Agustus 2024, tercatat sebanyak 60.041 peserta mengikuti acara tersebut.

Dengan dukungan berbagai kanal media sosial, BPSDM Kemenkumham berhasil mengedukasi dan menginspirasi para ASN di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi diri melalui pembelajaran virtual.(Muchlisin) 

Editor:Andi A

No comments:

Post a Comment