Dr. Agus Surachman SH. Siap Dampingi Wacana Anies Baswedan Bikin Partai Baru - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Dr. Agus Surachman SH. Siap Dampingi Wacana Anies Baswedan Bikin Partai Baru

Tuesday, September 3, 2024

WARTA GLOBAL NASIONAL.ID - JAKARTA -
Dr Agus Surachman Dukung Anies Baswedan soal mendirikan partai politik (parpol) baru usai dipastikan tidak maju Pilkada Serentak 2024. Merespons Agus Surachman memberikan dukungan terkait Anies membentuk mendirikan partai baru ungkap dr Agus Surachman kepada wartawan pada (3/9/24)

"Pria akademisi Agus Surachman mengatakan Kalau kita berpolitik ya harus melalui parpol," kata Agus Surachman dan Dr Agus Surachman siap dampingi Anies Baswedan pembentukan mendirikan parpol baru tegasnya.,

Agus Surachman menilai seseorang perlu terlibat dalam proses mengelola parpol jika hendak memimpin di pemerintahan. Dia pun mendukung hak setiap orang untuk mendirikan parpol.

" Kita mau mendapatkan kekuasaannya, tetapi mengelola partainya tidak ada maka dr Agus Surachman mengajak Anies Baswedan mendirikan partai politik dan saya siap dampingi Anies ujaranya.

Sebelumnya, Anies buka suara setelah dipastikan tak ikut berlaga dalam kontestasi Pilkada 2024. Anies pun berbicara soal peluang untuk membentuk organisasi masyarakat (ormas) atau parpol.

Hal ini disampaikan Anies dalam video 'Catatan Anies Pasca Pilpres dan Pilkada 2024' yang tayang di Channel Youtube Anies Baswedan, Jumat (30/8). Anies mengatakan bahwa membangun ormas atau parpol itu bisa saja menjadi langkah yang ia tempuh.

"Apakah lalu akan buat partai baru? Gini, bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar dan itu menjadi kekuatan, diperlukan untuk menjadi gerakan maka membangun ormas atau membangun partai baru, mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," kata Anies dalam video tersebut.

Anies berharap langkah-langkah ini bisa ia wujudkan segera. Semata-mata agar gerakan ini bisa terwadahi.

"Kita lihat sama-sama ke depan. Semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah-langkah konkret untuk bisa mewadahi gerakan yang sekarang ini yang makin hari makin membesar," tuturnya.

(Redaksi Tim)

No comments:

Post a Comment