Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Tahanan, Lapas Pemuda Tangerang Laksanakan Senam Bersama dan Bagikan Vitamin - Warta Global Nasional

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Tahanan, Lapas Pemuda Tangerang Laksanakan Senam Bersama dan Bagikan Vitamin

Thursday, September 5, 2024

WARTA GLOBAL NASIONAL.ID - TANGERANG -
INFOPAS, Sesuai pasal 7 UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, tahanan berhak mendapatkan perawatan baik jasmani maupun rohani serta mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan layak sesuai kebutuhan gizi. Guna pemenuhan hak kesehatan para tahanan, Lapas Pemuda Tangerang menggelar senam bersama dan membagikan vitamin bagi para tahanan, Kamis (5/9).

Digelar di lapangan upacara, para tahanan melakukan gerakan senam dipimpin instruktur dari anggota pramuka mulai dari pemanasan hingga pendinginan. Usai melaksanakan senam, petugas membagikan makanan ringan roti dan vitamin kepada para tahanan.

Kalapas Pemuda Tangerang, Hendra Jati mengungkapkan pelaksanaan dalam rangka pemenuhan hak tahanan dan menjaga kebugaran para tahanan, “Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka pemenuhan hak tahanan dan menjaga kebugaran para tahanan agar mampu melewati masa persidangan dan menjalani masa pidana dengan sehat serta dapat segera kembali ke masyarakat,”.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pemuda Tangerang juga turut memberikan sosialisasi kepada tahanan terkait hak, kewajiban, dan larangan guna memberikan pemahaman kepada para tahanan dalam menjalani masa pidananya di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

(S. Bahri)

No comments:

Post a Comment