Diskusi Publik DPC PERADI Jakarta Barat: Memahami Sistem Peradilan Pidana Anak, Kendala dan Penanganannya. - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Diskusi Publik DPC PERADI Jakarta Barat: Memahami Sistem Peradilan Pidana Anak, Kendala dan Penanganannya.

Friday, October 4, 2024


Jakarta, WARTAGLOBAL.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Jakarta Barat Dr. Suhendra Asido Hutabarat, S. H,. SE., M. H., MM,, adakan Diskusi Publik dengan tema, “Memahami Sistem Peradilan Pidana Anak Kendala dan Penanganannya”. Acara berlangsung di Kantor DPC PERADI Jakarta Barat, Grand Slipi Tower, Jl. S. Parman Kav. 22-24.Jakarta Barat. Kamis 3 Oktober 2024.


Dalam acara tersebut turut hadir para narasumber diantaranya: Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Dr. Dahlan, S.H., M. H., Muhammad Ilham, S. H., Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. M. Syahduddi, SIK., M. Si,, Advokat DPC PERADI Jakarta Barat Janny Erika, S. H., S. Kep, Ners. M. Kes,, CUMA. Dwi Ratih Kiaraningsih dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. Dengan moderator, Evie Katharina, S. H,, M. Hum.Dalam wawancaranya bersama para awak media, Dr. Suhendra mengatakan, “kami dari DPC PERADI Jakarta Barat sudah seringkali mengadakan acara ini, jadi yang pasti kegiatan-kegiatan seperti ini diantaranya kita melakukan seminar-seminar seperti memberikan pendidikan hukum,, kami juga selama tiga tahun ini sudah memiliki hampir lima ribu peserta, jadi kita mengembalikan kepada para anggota kami, yang kemudian juga kepada para alumni TKPH dari DPC PERADI Jakarta Barat supaya mereka terus bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang baru.”jelas Suhendra.



“Jadi itulah kegiatan yang kami lakukan secara terus menerus. Kami juga di setiap kegiatan selalu melibatkan dari semua unsur, seperti dari Kejaksaan, Kepolisian, Kementrian Sosial, Pengadilan Negeri, dari komunitas dan juga dari masyarakat umum.” kata Suhendra.


“Harapan saya dengan adanya seminar atau diskusi publik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. ” harap Suhendra


Penulis : Supriadi

No comments:

Post a Comment