Drama di Tengah Laut: Kapal Terbalik, Tim KPK Selamat dari Kecelakaan di Bali - Warta Global Indonesia

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Top Ads

Klik

More News

logoblog

Drama di Tengah Laut: Kapal Terbalik, Tim KPK Selamat dari Kecelakaan di Bali

Saturday, October 26, 2024

WARTAGLOBAL.id , Bali - Tim monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengalami insiden kapal terbalik di perairan Desa Penyaringan, Jembrana, Bali, Kamis (24/10/2024). Kapal yang membawa sembilan penumpang dari KPK dan beberapa instansi terkait sedang melakukan observasi terkait kebijakan perikanan tangkap ketika dihantam ombak besar.

Kapal terbalik saat tim melakukan pengecekan pada keramba budidaya lobster di tengah laut. Insiden ini sempat menimbulkan kepanikan, namun seluruh penumpang berhasil diselamatkan berkat upaya cepat dari tim penyelamat setempat.

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto, menyebutkan bahwa anggota tim yang berasal dari KKP, Ditjen PSDKP, dan Kementerian Keuangan tersebut sudah dilarikan ke fasilitas medis terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Meski kapal mengalami kerusakan, kondisi semua penumpang dilaporkan stabil.

Kejadian ini menjadi sorotan, mengingat pentingnya misi tim dalam memonitor kebijakan perikanan tangkap, yang bertujuan untuk menilai potensi kerentanan korupsi di sektor ini. Kecelakaan tersebut tak menyurutkan niat tim KPK untuk melanjutkan kajian mereka.

KPK menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam upaya penyelamatan, terutama warga dan petugas medis yang bergerak cepat memberikan bantuan di lokasi. "Kami sangat berterima kasih atas respons cepat yang diberikan," ujar Tessa.

Hingga kini, KPK belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai dampak insiden ini terhadap agenda monitoring berikutnya. Namun, langkah-langkah pengamanan tambahan kemungkinan akan diperketat untuk mencegah insiden serupa.[AZ]


No comments:

Post a Comment